Home Liputan Haji Tangis Bahagia Warnai Kedatangan Ratusan Jemaah Haji di Kampung Halaman

Tangis Bahagia Warnai Kedatangan Ratusan Jemaah Haji di Kampung Halaman

Blora, Gatra.com - Ratusan jemaah haji asal Blora, Jawa Tengah, mulai kembali ke kampung halaman. Kedatangan mereka pun disambut tangis bahagia sanak saudara yang menunggunya di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (17/7).

Ridwan, salah seorang jemaah haji asal Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngawen, mengaku bersyukur bisa kembali ke Tanah Air dalam kondisi sehat. Ia pun mengaku sudah tak sabar bertemu keluarganya.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur sampai Tanah Air. Kemarin berangkat berdua sama istri, sekarang kembali berdua dengan kondisi sehat. Alhamdulillah mas," katanya.

Jemaah haji lainnya, Puwoto mengungkapkan hal serupa. Selama di Tanah Suci, ia selalu mendoakan yang terbaik buat keluarganya.

"Alhamdulillah senang, sangat senang sekali bisa kembali di Blora. Doanya yang terbaik buat anak-anak semoga bisa juga berangkat ke Tanah Suci," ucapnya.

Purwoto juga mengaku puas dengan pelayanan penyelenggaraan ibadah haji selama di Tanah Suci. "Di sana lancar, baik. Tidak ada kendala apapun," tandasnya.

Sementara itu, Kasi Umroh dan Haji Kementrian Agama Blora, Amalia Winarni, mengatakan, jumlah jemaah haji dari Blora yang kembali ke Tanah Air sebanyak 642 orang. Satu orang jemaah meninggal dunia di Tanah Suci.

"Jumlah jemaah haji Blora ada 643 orang. Satu orang meninggal dunia. Jadi yang kembali ke Tanah Air ada 642. Mereka tiba hari ini sama besok melalui 3 kloter. Untuk yang besok semua turun di Cepu," ucapnya.

13