Home Internasional CDC: Kasus COVID-19 di AS Kemungkinan Belum Capai Puncaknya

CDC: Kasus COVID-19 di AS Kemungkinan Belum Capai Puncaknya

Washington, D.C., Gatra.com- Direktur Centers for Disease Control and Prevention (CDC) atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Rochelle Walensky mengatakan pada hari Jumat, 7 Januari 2022, lonjakan yang didorong oleh varian Omicron dalam kasus COVID-19 di Amerika Serikat (AS) kemungkinan belum mencapai puncaknya.

Hal ini terjadi ketika sekolah, rumah sakit, dan bisnis tengah berjuang dengan meningkatnya beban kasus virus menular tersebut.  "Saya tidak percaya kita sudah melihat puncaknya di sini, di Amerika Serikat," kata Rochelle kepada program "Today" di NBC News.

Di sisi lain, pejabat kesehatan telah mendesak orang Amerika untuk tidak berpuas diri dalam menghadapi varian yang sangat menular, Omicron. Mereka pun mencatat meskipun ternyata varian tersebut menyebabkan penyakit yang lebih ringan, namun faktanya itu lebih menular dan berarti volume kasus COVID-19 dapat lebih tinggi, termasuk kasus yang lebih parah.

Sementara, menurut penghitungan kantor berita Reuters, AS melaporkan 662.000 kasus virus corona baru pada hari Kamis, (6/1). Angka ini merupakan total harian tertinggi keempat di AS yang pernah tercatat dan hanya selang tiga hari seusai rekor hampir 1 juta kasus yang dilaporkan.

48