Home Olahraga Persipa Pati Berjuang di Liga 3 Nasional

Persipa Pati Berjuang di Liga 3 Nasional

Pati, Gatra.com - Di tengah perjuangan skuad Laskar Saridin pada babak 16 besar Liga Tiga Nasional dan menatap Liga 2, masa kepemimpinan Kardi sebagai Ketua Umum (Ketum) Persipa Pati akan digantikan Joni Kurnianto sebagai Plt Ketum Persipa Pati, pada Selasa (1/3).

“Terima kasih saya ucapkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pati (Jawa Tengah) dan semua pihak yang mendukung tugas kami selama 1 tahun 2 bulan ke belakang. Beberapa kekurangan mudah-mudahan bisa ditambal Plt. Semoga Plt bisa melanjutkan cita-cita masyarakat Pati, yaitu Persipa naik ke Liga 2,” kata Kardi selepas menyerahkan tampuk kepemimpinannya di Ruang Rayung Wulan Sekda Pati, Selasa (1/2).

Diketahui, Kardi menjabat sebagai Ketua Umum Persipa setelah Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) mundur dari jabatan pada 30 Desember 2020. Selama menahkodai Persipa, Kardi mengeluarkan sejumlah gebrakan yang spektakuler, di antaranya mengadakan lelang jabatan Manajer Persipa Pati pada 2021.

Meski kebijakannya ini sempat diragukan, ternyata manajer hasil lelang jabatan, yakni Dian Dwi Budianto mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Bahkan Persipa bisa menjadi kampiun Liga 3 Zona Jawa Tengah. Dan terus melaju hingga Babak 16 Besar Liga 3 Nasional serta berada di ambang promosi menuju Liga 2.

Kardi yang merupakan mantan pemain Persipa Pati era 1995-2000 yang dulunya menempati posisi sebagai wing back kiri ini memiliki sejumlah kiprah yang patut diacungi jempol. Misalnya saja membentuk Akademi Persipa Kelompok Umur 13, 15, dan 17 yang dipersiapkan untuk Piala Soeratin.

“Tantangan Persipa saat ini di depan mata. Selangkah lagi naik kasta. Potensi anak-anak sangat bagus sekali, mulai awal liga, kami lihat semangatnya bagus,” tutur Kepala Bidang Keolahragaan Disporapar Pati ini.

1098