Home Ekonomi Solo Jadi Pasar Potensial untuk Penikmat Perhiasan

Solo Jadi Pasar Potensial untuk Penikmat Perhiasan

Solo, Gatra.com - Solo dinilai sebagai kota yang potensial untuk memasarkan barang mewah. Untuk itu, Frank and Co membuka gerai perhiasan di Kota Solo.

General Manager Frank & Co, Ferdy Ferlano, mengatakan sudah kedua kalinya Frank and Co membuka gerai di Solo.

"Kami melihat Solo ini kota yang potensial untuk meningkatkan penjualan. Apalagi di Solo ini marketnya besar. Namun tidak ada toko perhiasan yang berstandar internasional," katanya.

Untuk itu, Frank and Co membuka gerai yang kedua di Kota Solo. Gerai pertama di Solo Paragon Mall dan gerai kedua di The Park Mall Solo Baru.

Petronella, Direktur Operasional Central Mega Kencana (CMK), perusahaan yang menaungi merek Frank and Co, mengatakan penjualan perhiasan sempat terkendala kebijakan pembatasan pemerintah. Namun situasi pasar menjadi lebih baik setelah pemerintah mendongkrak perekonomian.

Menurutnya, kesempatan mengembangkan pasar perhiasan di Indonesia masih sangat besar. Sebab perhiasan adalah komoditas yang menyangkut relasi sosial masyarakat.

"Banyak momen yang bisa diapresiasi dengan perhiasan, seperti untuk seserahan pernikahan, merayakan momen seperti ulang tahun, peringatan perkawinan, dan momen penting lainnya," ucapnya.

71