Home Olahraga Persipa Pati Makin Menggigit, Bungkam Persiba Balikpapan 2-0 dalam Laga Uji Coba

Persipa Pati Makin Menggigit, Bungkam Persiba Balikpapan 2-0 dalam Laga Uji Coba

Pati, Gatra.com - Persipa Pati berhasil membuat Persiba Balikpapan bertekuk lutut dalam laga uji coba menjelang bergulirnya Liga 2 Nasional. Skuat berjuluk Laskar Saridin ini menang telak dengan skor 2-0 melawan Beruang Madu di Stadion Joyokusumo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Ahad (26/6) sore.

Meski di bawah guyuran hujan deras, anak asuh Coach Nazal Mustofa nampak tak gentar dan mendominasi sejak awal jalannya pertandingan.

Hasilnya pada menit kesembilan, pemain Persipa bernomor punggung 5, Arif Yanggi Rahman mampu membobol gawang Persiba Balikpapan.

Tak berpuas dengan satu gol, pada menit ke-16, gawang Persiba Balikpapan kembali jebol oleh sepakan pemain bernomor punggung 14, Riski Novriansyah, yang tak lain adalah striker andalan Persipa Pati.

Keunggulan Persipa Pati atas Persiba Balikpapan dengan skor 2-0 bertahan, hingga peluit panjang wasit bergaung.

Ketua Umum Persipa Pati, Joni Kurnianto mengatakan, sempat was-was dengan hasil yang bakal ditelan Persipa Pati dalam laga persahabatan ini. Terlebih, Persiba Balikpapan memiliki kualitas dan ditarget masuk Liga 1.

"Jadi kami sempat khawatir. Tapi ternyata Alhamdulillah, secara permainan Persipa bisa mengimbangi," ujarnya selepas pertandingan di Stadion Joyokusumo.

Meski begitu, ia mengingatkan agar squad Laskar Saridin tidak jumawa dengan hasil kemenangan berturut-turut dalam laga persahabatan. Sebelumnya, pada pekan lalu (19/6), Persipa juga menang telak melawan Jogja All Star dengan skor 4-1.

"Permainan anak-anak berkembang dan kami akan uji coba lagi. Kami juga saat ini masih uji coba pemain. Insyaallah Persipa semakin baik," imbuh Joni.

Manajer Persipa Pati, Dian Dwi Budianto mengaku, tidak mudah berpuas diri, meski timnya berhasil memetik kemenangan. Ia akan membuat komposisi yang maksimal dari pertandingan ini, agar klub kebanggaan warga Bumi Mina Tani semakin menggigit.

"Masih kami evaluasi. Karena masih uji coba, yang kurang akan kami benahi, yang bagus kami pertahankan. Kami akan coret beberapa pemain yang tidak ada peningkatan," terangnya.

92