Home Ekonomi Citroen Luncurkan Tiga Model Yang Dipilih Dengan Cermat untuk Indonesia

Citroen Luncurkan Tiga Model Yang Dipilih Dengan Cermat untuk Indonesia

Jakarta, Gatra.com - Indomobil Group dan Stellantis bergerak maju satu langkah dalam memperkenalkan brand Citroen di Idnonesia dengan meluncurkan tiga model sekaligus kepada publik. lewat pameran bertajuk Citroenizing 3 di mal Kota Kasablanka (Kokas) Rabu (7/12). Citroen menawarkan desain menarik, inovasi digital dan kenyamanan berkendara.

Oktober 2022 lalu PT Indomobil Wahana Trada, anak perusahaan Indomobil Group mengumumkan kembalinya merk Prancis ini ke Indonesia yang kini dibawah bendera Stellantis NV. Saat itu, mereka mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan produknya tahun depan. Namun rupanya rencana itu begerak lebih cepat dari prediksi semula.

Baca juga: Intip Calon Jagoan Citroen Berlaga di Indonesia

Keputusan Indomobil Group untuk mempercepat rencana mereka karena karena persiapan sudah matang. "Kami awalnya akan luncurkan 2023, tapi karena kesiapan kami dan prinsipal sudah matang, kami putuskan maju dan memperkenalkan akhir tahun. Jadi tahun depan, masyarakat luas sudah tersosialisasi dengan keunggulan Citroen," kata Businees Development Manager PT Indomobil Group Stefan Hutahayan.

Stellantis berambisi mengembangkan bisnis di Asia tenggara dan Indonesia adalah key market. Pontensi pasar yang besar dan datangnya era mobil listrik menjadi peluang. "Stellantis juga ingin menjadi pemain utama dalam industri mobil listrik dan memberikan solusi elektrifikasi untuk semua konsumen, Head of ASEAN & General Distributor, Stellantis Christophe Musy.

Tiga produk perdana dipilih dengan cermat

1. New Citroen C3

Hatcback kompak seukuran Toyota Raize/Daihatsu Rocky/Kia Sonet. Yang ditawarkan lewat C3 baru ini adalah kombinasi warna atraktif, customisasi fitur dan warna, desain kompak dengan tampila ala-ala SUV, ground clearance tinggi dan gadget friendly (bisa menggunakan smartphone secara wireless). Model ini ditawarkan dengan harga mulai Rp225 juta on the road Jakarta. Pengiriman pada pembeli dimulai Maret 2023.

 

2. New Citroen C5 Aircross

Dipersiapkan untuk mengisi segmen SUV premium dengan segala keunggulan teknologinya. Seperti layakanya SUV lainnya, ground clearance tinggi dengan fitur drive control yang menyesuaikan karakter pengemudi. Ada 6 mode berkendara yang bisa dipilih termasuk sport dan slippery. Dapur pacunya berkapasitas 1600 cc turbocharger dengan produksi tenaga mencapai 155hp dan torsi pu ncak 240Nm. Citroen yakin, peformana ini cukup responsif untuk pemakaian di Indonesia. Eksklusif untuk kendaraan Citroën, Progressive Hydraulic Cushions meningkatkan penyerapan ketidaksempurnaan di jalan untuk memastikan kenyamanan seluruh penumpang. Harga model ini akan diumumkan kemudian, diperkirakan Januari 2023 dan Pengiriman pada pembeli dimulai Maret 2023.

3. New Citroen e-C4

Menjadi salah model paling canggih yang dipasarkan di Indonesia. Diluncurkan pertamakali pada 2020 menandai babak baru dalam 100 tahun perjalan Citroen. Motor listriknya menghasilkan tenaga hingga 130 hp dan torsi maksimum 300 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam dalam 9 detik. Dengan baterai Li-Ion 50 kWh high-volage 400 volt mampu menempuh jarak 350 km (standar WLTP). Dengan mode power kecepatan maksimal bisa didorong hingga 150 km/jam. Charging time 7,5 jam untuk mencapai kapasitas baterai 100 persen, variatif tergantung tempat pengecasan. Disisi lain, model ini menawarkan kenyaman interior premium dengan pilihan warna eksterior yang beragam. Harga model ini akan diumumkan kemudian, diperkirakan Januari 2023 dan Pengiriman pada pembeli dimulai Maret 2023.

 

304