Home Gaya Hidup Putri Indonesia Pariwisata Bagikan Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris

Putri Indonesia Pariwisata Bagikan Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris

Jakarta, Gatra.com - Penguasaan dan kemampuan berbahasa Inggris sudah menjadi kebutuhan penting saat ini. Dengan ruang dan batas interaksi secara global, penguasaan bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa internasional tak bisa lagi dipandang sebelah mata.

Hal ini pun diamini oleh Putri Indonesia Pariwisata 2023, Lulu Zaharani. Ia menyebut, Bahasa Inggris yang kini telah menjadi kebutuhan yang sangat penting dalam pengembangan diri. Kebutuhan berbahasa Inggris tentunya menjadi syarat penting seseorang jika ingin berinteraksi dalam sebuah komunitas global.

"Selain untuk pengembangan diri, Keahlian Bahasa Inggris menjadi hal yang krusial bagi kita semua dalam berkontribusi memajukan bangsa," ujar Lulu dalam keterangannya, Kamis (8/6).

Menurutnya, kemampuan berbahasa Inggris merupakan kunci bagi untuk mencetak prestasi dalam ajang internasional. Disamping itu, penguasaan Bahasa Inggris yang baik pun dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

"Itu pun terjadi pada saya, kepercayaan diri makin tinggi. Ketika kita menguasai bahasa Inggris, saat berkompetisi di panggung internasional pun saya makin percaya diri untuk interaksi dengan para kontestan dari negara-negara lain,” tambahnya.

Membaca kebutuhan tersebut, CEO Wall Street English Indonesia, Kish Gill mengamini, bahwa kemampuan berbahasa Inggris sekarang ini sudah menjadi kemampuan yang sangat penting. Karena sejatinya interaksi dan kolaborasi secara global penting untuk pengembangan diri.

Untuk itu, pihaknya kini pun coba mengakomodir lewat Global Online Classroom (GOC) yang memberikan fleksibilitas lebih tinggi dalam belajar bahasa Inggris. Melalui GOC, member Indonesia dapat berinteraksi dengan member internasional untuk memperluas jaringan mereka sambil terus mempraktekkan dan mengasah kemampuan berbahasa Inggrisnya.

"Kami berkomitmen untuk terus memotivasi masyarakat Indonesia untuk saling menginspirasi melalui pengembangan diri dengan meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris mereka," tegas Gill saat hadir dalam pembukaan Wall Street English Bekasi. 

152