Home Olahraga Adu Smash, Ungguli Jojo, Ginting Lolos ke Semifinal Indonesia Open 2023

Adu Smash, Ungguli Jojo, Ginting Lolos ke Semifinal Indonesia Open 2023

Jakarta, Gatra.com - Pertarungan saudara tunggal putra Indonesia dimenangkan oleh Anthony Sinisuka Ginting atas Jonatan Christie dengan skor 19-21 dan 16-21. Permainan berlangsung sengit dan smash-smash keras memenuhi babak perempat final Indonesia Open 2023 Istora Senayan, Jakarta, pada Jumat (16/6).

Pada set pertama, Jojo sebenarnya menguasai permainan. Sejak awal, ia langsung memberikan smash keras ke arah Ginting yang sempat terjatuh di sebelah kanan lapangan saat mengambil shuttlecock.

Percobaan Ginting untuk mengembalikan shuttlecock selalu gagal dan menyangkut di net. Jojo pun unggul 6-3 setelah memanfaatkan sisi kosong di sebelah kanan lapangan Ginting.

Permainan Ginting terlihat tambah panas. Ia melakukan jumping smash dan berhasil mengejar poin, tapi belum bisa unggul atas jojo. Poin keduanya sempat beda tipis di 7-6, tapi Ginting kembali tertinggal hingga 10-7 untuk Jojo.

Tidak banyak rally dalam pertandingan kali ini, tapi Ginting mendominasi dengan jumping smash-nya. Sayangnya, beberapa percobaan yang ia lakukan masih membentur net atau keluar lapangan. Jojo sempat jatuh tersungkur setelah gagal menangkis smash dari Ginting, tapi ia masih unggul 14-13.

Jojo terus unggul selama pertandingan sampai poin keduanya imbang di 19-19. Antiklimaks, jojo melakukan kesalahan bertubi-tubi dan Ginting memenangkan set 1 dengan poin 19-21 atau Jojo.

Set ke-2 pun tidak banyak berbeda. Jojo sempat unggul di awal, tapi Ginting menyusul dan mulai unggul sejak 13-11. Kedua andalan tunggal putra Indonesia ini terus memperlihatkan kepiawaiannya smash mereka. Tapi, sayangnya shuttlecock cukup sering melebar atau menyangkut di net.

Rally hanya satu kali terjadi di set ke-2 dan berhasil dimenangkan Ginting. Jojo berusaha menyusul, tapi tak berhasil dan akhirnya harus bertekuk lutut karena beberapa kali gagal membalas pukulan dari Ginting. Set 2 berakhir dengan poin 16-21.

55