Home Kesehatan Bertahun-tahun Mengabdi, Ratusan Bidan dan Perawat Akhirnya Terima SK PPPK

Bertahun-tahun Mengabdi, Ratusan Bidan dan Perawat Akhirnya Terima SK PPPK

Blora, Gatra.com- Raut wajah bahagia terpancar dari ratusan pegawai honorer di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora Jawa tengah. Setelah bertahun-tahun mengabdi menjadi tenaga honorer, mereka akhirnya diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Evi Purnamasari salah satu perawat di Puskesmas Doplang mengaku bahagia diangkat menjadi ASN. Ia mengaku sudah 11 tahun menjadi tenaga honorer di tempatnya bekerja.

"Alhamdulillah senang. Lega rasanya. Sudah 11 tahun mengabdi di Puskesmas Doplang" kata Evi usai menerima SK di kantor Dinkes Blora, Rabu (5/7).

Evi mengungkapkan sebelum diangkat menjadi ASN PPPK, ia sudah beberapa kali ikut seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Namun selalu gagal.

'Sudah sering ikut CPNS, tapi belum beruntung, tapi nilainya nyaris-nyaris. Sekarang sudah lega bisa jadi PPPK," ungkapnya.

Hal sama dikatakan Yanti Istiana bidan di Desa Nglebak, Kecamatan Kradenan. Ia mengaku senang setelah 8 tahun mengabdi sebagai bidan di Puskesmas Menden.

"Senang. Saya ngabdi 8 tahun di Puskesmas Menden. Belum tahu buat apa SK-nya. Disimpan dulu, nanti kalau butuh ya digunakan," ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Blora Edi Widayat mengatakan ada sebanyak 215 pegawai yang hari ini menerima SK pengangkatan sebagai PPPK. Ia berharap berubahnya status ini menjadi penyemangat pekerja dalam memberikan pelayanan di bidang kesehatan.

"Ada 215 yang hari ini kita berikan SK PPPK. Harapannya ini menjadi tambahan kekuatan dalam pelayanan bidang kesehatan," harap Edi.

163