Home Kalimantan Kabupaten Tanah Laut, Layaknya Gadis Cantik, Banyak Orang yang Ingin Meminang

Kabupaten Tanah Laut, Layaknya Gadis Cantik, Banyak Orang yang Ingin Meminang

Banjarbaru, Gatra.com - Salah satu kandidat Calon Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Tanah Laut (Tala) yang diusung Gubernur Kalsel dan DPRD Tala, Syamsir Rahman berujar, Tanah Laut adalah gadis cantik dan dengan kecantikannya itu, banyak orang yang meminang.

"Tanah Laut adalah gadis cantik, banyak yang ingin meminang. Tinggal kita saja lagi bagaimana mempolakan agar gadis cantik itu tetap cantik dan dengan kecantikannya bisa memberikan kontribusi bagi rakyatnya," ujar Syamsir Rahman kepada Gatra.com di Banjarbaru, Senin (7/8).

Menurut pria kelahiran Banjarmasin, 23 April 1967 itu, Tanah Laut adalah salahsatu kabupaten penghasil padi andalan Kalsel, dan sebagai lumbung pangan ketiga setelah Kabupaten Barito Kuala dan Banjar. "Di Kalsel hanya Tala yang punya dua potensi sekaligus. Dari tanahnya yang subur dan lautnya yang kaya dengan biota. "Di Tala ada potensi besar tambang batubara dan galian C, begitu pula dengan kekayaan laut dan pariwisatanya. Tinggal bagaimana mengkoordinasikan dan mensinkronisasikan dengan membuat keputusan bersama dewan lebih tepat, sehingga membuat hidup rakyat lebih nyaman dan lebih sejahtera," ungkappnya.

Syamsir bukan apartur sipil negara kemarin sore, sejumlah SKPD dan jabatan penting pernah dia gawangi diantaranya, Dinas Perizinan, Biro Perlengkapan, BKPMD, Satpol PP, Asisten Gubernur, Dinas PKP, BKD dan Pj Sekda.

Pria yang terkenal tegas itu mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sahbirin Noor dan DPRD Tala yang mengusung dirinya untuk menduduki posisi Pj Bupati Tanah Laut. "Ini suatu kepercayaan. Saya tidak pernah menolak dimana pun ditugaskan. Dipilih atau tidak dipilih saya tetap bekerja, pengabdian bisa dimana saja," katanya.

Dia mengharapkan, proses dan mekanisme untuk Pj Bupati Tanah Laut berjalan pada koridor yang jujur, jelas dan tepat. "Karena semua yang kita kerjakan akan diminta pertanggungjawabannya. Ketidakjujuran akan akan membuat jurang yang dalam," kata Kepala DPKP Kalsel itu.

279