Home Olahraga Tak Larut Dalam Kemenangan atas Persib, Persis Solo Fokus Laga Kontra Persik

Tak Larut Dalam Kemenangan atas Persib, Persis Solo Fokus Laga Kontra Persik

Kediri, Gatra.com - Persis Solo sukses menorehkan kemenangan penting atas Persib Bandung dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Manahan, Selasa (8/8) malam lalu. Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina mengaku tak ingin larut dalam euforia kemenangan atas Persib. Pasalnya, Persis Solo juga tak punya banyak waktu, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu harus sudah fokus ke laga selanjutnya melawan Persik Kediri.

Sesuai jadwal, pada laga pekan ke-8, Persis harus bertandang ke Stadion Brawijaya Kediri pada Sabtu (12/8) lusa. Kemenangan atas Persib sebelumnya dipastikan bakal lebih mengangkat mental dan motivasi Alexis Messidoro dan kawan-kawan. Singkatnya waktu persiapan untuk laga lawan Macan Putih akhir pekan nanti, membuat Medina akan lebih fokus untuk pemulihan pemain terlebih dahulu.

“Tentunya kita akan mempersiapkan pemulihan untuk pemain terlebih dahulu, karena jarak pertandingan sangatlah singkat. Seluruh pemain juga akan kita tingkatkan agar lebih memahami gaya permainan yang kita terapkan,” kata Leonardo Medina.

Persis juga harus mewaspadai penuh kekuatan Persik di laga nanti mengingat tren positif tengah menggelora di kubu Persik. Macan Piutih dalam menjalani dua laga tandang terakhir sukses menorehkan satu kemenangan dan sekali imbang.

Persik mampu menaklukkan PSM Makassar di Parepare juga menahan imbang Bali United FC di Gianyar. Sebuah fakta yang harus diperhatikan benar oleh Leonardo Medina agar Persis tak menjadi korban berikutnya dari Persik.

Selain itu, Persis akan tampil tanpa dua pemainnya yakni Ramadhan Sananta dan Irfan Jauhari yang bergabung dengan TC timnas Indonesia U-23. Khusus Ramadhan Sananta tentu Persis akan sangat kehilangan mengingat dia adalah pahlawan kemenangan atas Persib.

Saat ini Persis Solo berada di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan koleksi 9 poin. Sementara Persik berada di posisi ke-14 dengan raihan 8 poin.

121