Home Apa Siapa Om Jack Fokus Ikut Atasi Isu Kekeringan dan Kesehatan

Om Jack Fokus Ikut Atasi Isu Kekeringan dan Kesehatan

Semarang, Gatra.com - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Golkar, Jacobus Dwihartanto mengungkapkan, isu kekeringan dan kesehatan merupakan aspek yang saat ini perlu penanganan yang fokus.

Bacaleg yang akrap disapa Om Jack ini menyatakan, dampak fenomena el nino mengakibatkan sejumlah wilayah mengalami kekeringan.

“Karena itu beberapa hari lalu kami sudah mengirimkan bantuan air bersih di wilayah Meteseh, Tembalang, Kota Sematang,” ungkapnya di Kota Semarang, Selasa (5/9).

Baca Juga: Puncak Musim Kemarau, Sebanyak 27 Kabupaten/Kota di Jateng Mengalami Kekeringan

Selain di wilayah itu, pihaknya juga mengirimkan 38 mobil tangki berisi air bersih. Bantuan itu lantas didistribusikan di 19 provinsi Indonesia.

“Untuk Jateng, kami bahkan sudah mempunyai gudang tangki sendiri. Sehingga kalau terjadi kekeringan kami sudah siap untuk menyalurkan air bersih,” terang Bacaleg dari daerah pemilihan (dapil) I Jateng ini.

Dapil 1 Jateng meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kota Salatiga.

Adapun pada ranah kesehatan, pihaknya juga sudah menyediakan fasilitas kesehatan (faskes) yang dinamai Yellow Clinic.

“Faskes tersebut diharapkan turut berperan dalam mengatasi persoalan kesehatan di lingkup masyarakat,” kata Om Jack yang juga Wakil Bendahara Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat ini.

Baca Juga: Pemkab Demak Bentuk Tim, Antisipasi Ancaman Zoonosis dan Penyakit Infeksius Baru

Sementara itu, Jacobus yang juga pengusaha itu menghadiri pembekalan para caleg yang diselenggarakan oleh DPD Partai Golkar Jateng di Kota Semarang.

"Pada forum ini kami bertemu sesama caleg, mulai dari kabupaten/kota, provinsi hingga DPR RI. Kami semua yakin mampu merebut kursi,” katanya.

Dia memastikan sudah memetakan terkait persoalan yang ada di masing-masing wilayah. Demikian pula dengan solusi atau penanganan yang diperlukan.

"Para bacaleg sudah mendapat instruksi agar mulai turun ke lapangan. Khusus di Jateng, setidaknya ada penambahan kursi di masing-masing dapil," tandasnya.

220