Home Ekonomi SKK Migas: Forum Leadership Hulu Migas Akselerasi Target 1 Juta BOPD

SKK Migas: Forum Leadership Hulu Migas Akselerasi Target 1 Juta BOPD

Jakarta, Gatra.com – Wakil Kepala SKK Migas, Nanang Abdul Manaf, mengatakan, Forum Leadership Hulu Migas 2023 ‘Lead to Win’ merupakan ajang untuk mengakselerasi target sektor Migas, yakni produksi minyak 1 juta barel per hari dan 12 miliar kubik kaki gas di tahun 2030.

“Me-refresh kembali mindset dan cara pandang terhadap tujuan besar di sektor Migas,” kata Nanang dalam keterangan pers pada Jumat (15/9).

Nanang, lebih lanjut menyampaikan, gelaran bertajuk “Human Resource Challenges to Realize The Oil Production Target of 1 Million Barrels of Oil Per Day (BOPD)” yang berlangsung di Yogyakarta tersebut menjadi ajang untuk akselerasi target karena diisi oleh pembicara ternama kelas dunia.

“Forum diisi oleh para pembicara nasional dan internasional dengan expertise di bidang leadership, corporate culture, komunikasi, dan inovasi,” katanya.

Adapun pembicara internasional dalam forum tersebut, yakni David M.R. Covey, global expert terkemuka dalam bidang Leadership Development yang telah menulis buku terkenal “Trap Tales: Outsmarting the 7 Hidden Obstacles to Success”.

Covey melalui paparan berjudul “Trapologist at Work: How to Outsmarting the 7 Modern Day Traps” menyampaikan berbagai penyebab yang menghalangi orang dalam mencapai tujuannya dalam pekerjaan serta strategi untuk mengatasinya.

Ketujuh perangkap tersebut, yakni The Busyness Trap, The Procrastination Trap, The Ego Trap, The Trigger Trap, The Silo Trap, The Settling Trap, dan The Myopia Trap. Putra dari penulis buku legendaris Stephen R. Covey ini menyampaikan cara untuk mengatasi jebakan-jebakan tersebut.

“Dengan memahami perangkap penghambat pekerjaan tersebut serta strategi mengatasinya diharapkan setiap orang mampu mengubah arah hidupnya menjadi lebih baik di setiap fase kehidupan atau karier mereka,” kata Covey.

Pembicara selanjutnya, yakni ?CEO AndrewTani & Co, Andrew Tani, yang dikenal sebagai perintis pelatihan corporate culture di Indonesia, dan CEO Prominent PR,

Ika Sastrosoebroto, yang dikenal sebagai pakar komunikasi dengan pengalaman selama puluhan tahun menangani klien dari berbagai sektor pemerintah, BUMN, hingga swasta dalam dan luar negeri.

CEO Corporate Innovation Asia (CIAS), Indrawan Nugroho, yang merupakan konsultan inovasi sekaligus YouTuber terkenal yang kerap membahas kasus persaingan dan inovasi bisnis di channel YouTubenya serta telah membantu puluhan perusahaan melahirkan berbagai inovasi bisnis unggulan.

Terakhir, Cofounder dan Managing Director Sajid Consulting, Apung Sumengkar. Ia merupakan pakar manajemen turnaround yang telah membantu banyak perusahaan membalikkan kesulitan menjadi keunggulan.

50