Home Olahraga Persis Solo Menangi Derby Jateng, Tundukkan PSIS Semarang 2-0

Persis Solo Menangi Derby Jateng, Tundukkan PSIS Semarang 2-0

Solo, Gatra.com - Persis Solo tampil sebagai pemenang dalam laga derby Jawa Tengah, melawan PSIS Semarang.

Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu menang dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Sabtu (16/9) malam.

Baca Juga: Manchester United Terlempar ke Peringkat 13, Keok dari Brighton 1-3

Hasil ini membuat Persis naik ke peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan 15 poin. Adapun PSIS berada di urutan keenam dengan koleksi 18 angka.

Persis langsung membuka skor saat pertandingan baru berjalan 15 menit. Hadiah penalti dari wasit, sukses dituntaskan Alexis Messidoro menjadi gol.

Jelang babak pertama berakhir, Persis sukses menggandakan keunggulan. Ramadhan Sananta membobol gawang PSIS pada menit ke-44.

Tertinggal dua gol, PSIS mencoba mengejar di babak kedua. Namun usaha mereka selalu kandas. Skor 2-0 tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina gembira timnya berhasil meraih 3 angka atas PSIS Semarang. "Saya senang dan sangat berterimakasih kepada pemain-pemain dan seluruh staf atas kerja kerasnya," katanya.

Baca Juga: Liverpool Cicipi Puncak Klasemen

Menurut Medina, PSIS Semarang bermain dengan intensitas tinggi pada babak kedua karena berada di posisi tertinggal. "Beruntung kami mampu mempertahankan keunggulan," terangnya.

Sementara itu, Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, menyayangkan hasil minor yang diraih anak asuhnya. Dia mengakui, usai tertinggal dua gol timnya kesulitan untuk mengejar.

“Pada babak pertama, saya pikir ada dua peristiwa penting. Salah satunya ialah penalti. Namun, saya tak mau berbicara soal wasit,” jawabnya.

30