Home Ekonomi Jadi Ketua TPN Bacapres Ganjar, Arsjad Cuti dari Kadin dan Indika Energy

Jadi Ketua TPN Bacapres Ganjar, Arsjad Cuti dari Kadin dan Indika Energy

Jawa Barat, Gatra.com – Arsjad Rasjid menyatakan cuti dari jabatannya sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia dan Direktur Utama PT indika Energy Tbk setelah ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo.

"Dengan bergabungnya saya sebagai Ketua TPN, maka saya akan berhalangan sementara sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia dan telah mengajukan cuti sebagai Direktur Utama PT Indika Energy Tbk. Hal ini saya lakukan untuk menjunjung tinggi komitmen dalam menjaga netralitas dan tata kelola (governance) yang baik," kata Arsjad dalam keterangan resmi pada Selasa (26/9).

Menurut Arsjad, bergabung dan menjadi Ketua TPN merupakan salah satu bentuk kontribusinya bagi masa depan Indonesia.

"Saya ingin memastikan bahwa agenda-agenda jangka panjang dalam konteks ekonomi dan investasi yang telah diusung oleh Presiden RI Joko Widodo dan para pendahulunya, dapat terlaksana dengan baik," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, selama mengemban tugas sebagai Ketua TPN untuk salah satu Capres, Pelaksanaan Tugas Harian di Kadin Indonesia akan diatur sesuai anggaran dasar Kadin Indonesia. Sementara itu, kepengurusan di PT Indika Energy Tbk akan dilaksanakan sesuai dengan anggaran dasar dan tata kelola di PT Indika Energy Tbk.

"Keputusan ini saya buat agar tidak mencampuradukkan urusan organisasi saya di Kadin Indonesia dan jabatan saya di PT Indika Energy Tbk," katanya.

"Saya berharap kita dapat tetap mengutamakan perdamaian dan persatuan bangsa demi menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pembangunan," ujarnya.

20