Home Politik Ini Alasan Kaesang Pilih PDI Perjuangan Sebagai Parpol Pertama yang Dikunjungi

Ini Alasan Kaesang Pilih PDI Perjuangan Sebagai Parpol Pertama yang Dikunjungi

Jakarta, Gatra.com - Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani, mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep di Menteng, Jakarta, Kamis, (5/10).

Pertemuan ini terjadi setelah pihak Kaesang dan PSI menyampaikan keinginannya untuk bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu setelah diangkat menjadi Ketua Umum PSI yang baru. Keinginan itu langsung disambut oleh Puan Maharani dengan menyatakan bahwa Kaesang bisa bertemu dengan dirinya terlebih dahulu.

Kaesang menyatakan pertemuan kali ini merupakan pertemuan yang bersifat kekeluargaan. Apalagi sang ayah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta kakaknya, Gibran Rakabuming Raka, merupakan kader PDIP.

“Kami ini sebenernya sudah seperti keluarga. Bapak saya, kakak ipar, kakak saya juga semuanya kan di PDI Perjuangan. Bapak saya selama ini selalu didukung oleh Mbak Puan dan temen-temen di PDI Perjuangan. Saya rasa kami sudah seperti keluarga sendiri, sama-sama anak presiden ya Mba Puan,” ujar Kaesang.

Kaesang kemudian mengungkap mengapa memilih PDI anPerjuang sebagai partai pertama yang didatangi secara formal setelah ia menjabat sebagai Ketum PSI.

“Balik lagi ikatan batin pasti ada, Pak Presiden (Jokowi), Mas Walikota (Gibran), dan Bang Walikota (Bobby Nasution) semua di PDI Perjuangan yang di mana adalah keluarga saya, pasti akan ada selalu ikatan juga,” ungkap Kaesang.

“Dan kita juga harus tahu, PDI Perjuangan juga partai pemenang pemilu sebelumnya, jadi saya rasa cukup fair untuk ketemu dengan PDI Perjuangan yang paling pertama,” tutupnya.

Pertemuan Puan dan Kaesang digelar di sebuah kafe di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2024). Pada pertemuan itu, Puan didampingi oleh Wasekjen PDIP Utut Adianto, Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPD Taruna Merah Putih (TMP) DKI Jakarta Charles Honoris, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) PDIP Hendrar Prihadi, dan beberapa jajaran PDIP lainnya.

Sedangkan Kaesang didampingi Wakil Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Anggota Dewan Pembina Giring Ganesha dan Isyana Bagoes Oka, serta Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

88