Home Apa Siapa Om Jack Gelar Kopdar dan Lantik Korlap Relawan

Om Jack Gelar Kopdar dan Lantik Korlap Relawan

Semarang, Gatra.com - Bakal calon legislatif (Bacaleg) tingkat DPR RI dari Partai Golkar, Jacobus Dwihartanto menggelar kopi darat (Kopdar) dan pelantikan koordinator lapangan (korlap) relawan.

Pria yang akrab disapa Om Jack itu menargetkan mampu mendulang 300 ribu suara dalam pencalonannya di daerah pemilihan (Dapil) I Jawa Tengah yang meliputi Kota Semarang dan Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, dan Salatiga.

Baca Juga: Om Jack Fokus Ikut Atasi Isu Kekeringan dan Kesehatan

Om Jack menegaskan, kopdar itu untuk meyakinkan kepada sukarelawan untuk berani dan yakin bisa memberikan kontribusi maksimal untuk Partai Golkar. “Maka diperlukan kekompakan dan kerja keras," ujarnya, Selasa (10/10) malam.

Adapun sukarelawan tersebut sudah dibentuk sejak awal tahun ini. Secara kepengurusan, pihaknya sudah membentuk hingga tingkat desa/kelurahan.

"Kami ingin ketemu secara langsung dengan para koordinator wilayah. Selama ini hanya menjalin komunikasi melalui media sosial,” jelasnya.

Wakil Bendahara Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat ini juga menekankan kepada sukarelawan tentang berbagai kemungkinan yang bakal terjadi di waktu mendatang, khususnya terkait perekonomian.

Kopi darat (Kopdar) dan pelantikan koordinator lapangan (korlap) relawan Jacobus Dwihartanto.(IST)

Atas dasar itu, Om Jack berpesan kepada sukarelawan agar yakin dan optimis mampu memberikan kontribusi positif kepada bangsa dan negara ini.

"Kami menekankan masalah perekonomian yang bakal terjadi di lima tahun mendatang. Kita harus yakin bisa menjadikan negara ini makin maju dan berkembang,” terangnya.

Pada momen ini, Om Jack juga mempersilahkan sukarelawan untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan (faskes) yang sudah dibentuknya. 

Faskes yang dinamai Yellow Clinic ini menerima layanan kesehatan secara gratis melalui kepesertaan BPJS Kesehatan.

"Yellow Clinic sudah resmi menjadi faskes tingkat pratama. Ini program langsung Ketum Partai Golkar, yang diharapkan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat di bidang kesehatan,” tandasnya.

174