Home Olahraga Bima Sakti Nilai Tim U-17 Alami Kemajuan Siginifikan di Jerman

Bima Sakti Nilai Tim U-17 Alami Kemajuan Siginifikan di Jerman

Dortmund, Gatra.com - Pemusatan latihan tim U-17 Indonesia telah berlangsung selama tiga pekan di Jerman. Pelatih Bima Sakti pun mengakui pemain tim U-17 Indonesia mengalami kemajuan signifikan.

Bima menegaskan bahwa laga uji coba yang dilakukan timnas menjadi salah satu faktor pemain mengalami kenaikan, baik secara fisik dan mental.

"Kemajuan (pemain) sangat signifikan. Memang tidak bisa langsung (bagus) seperti membalikkan telapak tangan. Kita perlu latihan, uji coba latihan, ujicoba, dan kita ada waktu untuk persiapan lagi ke fase uji coba lagi," ujar Bima Sakti.

Sepanjang menjalani program latihan, Bima Sakti turut didampingi oleh Frank Wormuth. Selaku Konsultan Pelatih tim U-17 Indonesia, Frank selalu memberikan advice kepada Bima Sakti seusai menjalani latihan mengenai apa saja yang harus diperbaiki dan apa yang harus ditingkatkan.

"Pastinya kita buat program latihan setiap harinya, kita susun latihan sesuai dengan kekurangan yang kita hadapi. Program latihan yang kita buat selalu dimonitor oleh coach Frank dan coach Indra Sjafri." jelas Bima.

"Setelah latihan kita selalu diberikan feedback tentang jalannya latihan, apa kekurangan, apa kendala dalam latihan, untuk kita perbaiki di sesi berikutnya," tambahnya.

64