Home Pendidikan Arya Noble Group dan Dermies & Naturally Speaking by Erha Edukasi Literasi Kesehatan Buat Anak

Arya Noble Group dan Dermies & Naturally Speaking by Erha Edukasi Literasi Kesehatan Buat Anak

Bekasi, Gatra.com- Arya Noble Group bersama Dermies & Naturally Speaking by Erha yang merupakan group brand portofolio dari ERHA As.U.Wsh menyelenggarakan kegiatan Berkarya Bercerita dengan anak-anak di SDN Pasir sari 02 Cikarang.

Acara ini diikuti oleh 180 orang siswa sekolah dasar dan para volunteer yang merupakan Karyawan Arya Noble Group dan Komunitas dari Dermies & Naturally Speaking.

Head of ERHA As.U.Wsh, Vergina Butar-Butar mengatakan, Komunitas dari Dermies & Naturally Speaking ini memiliki tujuan utama untuk memberikan kesempatan kepada setiap anggotanya untuk dapat mengembangkan diri dibidang apapun demi mewujudkan segala keinginannya. Serta mendapatkan pengalaman baru dalam berbagai kegiatan untuk memberikan manfaat yang berguna bagi mereka.

“Dengan adanya komunitas ERHA As.U.Wsh ini diharapkan akan menjadi wadah bagi generasi muda untuk semakin memiliki kesadaran sosial dan mengaktualisasikan diri," ungkap Vergina dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/10).

Melalui Taman Baca Jendela Dunia di SDN Pasir sari 02 Cikarang, Kabupaten Bekasi ini anak-anak akan mendapatkan akses terhadap pendidikan yang lebih baik melalui penyediaan fasilitas belajar terbaru serta kegiatan sosial yang dilakukan bersama relawan. Hingga program peningkatan literasi yang bertajuk Berkarya Bercerita.

Kegiatan positif yang diharapkan adalah dengan melakukan aktivitas sosial dan berinteraksi secara langsung dengan memberikan edukasi kesehatan diri, belajar, berbagi, dan bercerita bersama dalam meningkatkan literasi anak-anak.

"Sehingga dapat tumbuh dan berkembang bersama-sama dengan Dermies dan Naturally Speaking untuk melakukan kegiatan positif lainnya dan menebarkan manfaat kepada sesama seperti kegiatan Berkarya Bercerita ini,” jelas Vergina.

Juga kegiatan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kemampuan literasi siswa dan mewujudkan lingkungan belajar yang lebih nyaman untuk anak-anak SDN Pasir Sari 02 Cikarang. "Merupakan wujud komitmen dari Arya Noble Group untuk memberikan akses pendidikan yang terbaik untuk seluruh siswa di Indonesia," ungkapnya.

Sebagai informasi, Arya Noble Group merupakan induk perusahaan ERHA yang sejak tahun tahun 2017 yang secara aktif terus membangun taman baca anak di berbagai kota di Indonesia. Saat ini hadir di tujuh kota sepanjang Pulau Jawa.

Lewat Taman Baca Jendela Dunia diharapkan dapat memberikan akses bagi anak-anak kurang beruntung dan terancam putus sekolah terhadap fasilitas pendidikan dengan lebih mudah dan menyenangkan.

Melalui berbagai program pemberdayaan dan peningkatan literasi, anak-anak dilatih kembali memiliki semangat dan mimpi yang lebih tinggi untuk memperbaiki kualitas dan taraf kehidupan dirinya serta keluarganya.

62