Home Apa Siapa Prabowo: Kakandanya Sudah Dideklarasi, Kalau Adiknya Engga Ya Kebangetan

Prabowo: Kakandanya Sudah Dideklarasi, Kalau Adiknya Engga Ya Kebangetan

Jakarta, Gatra.com- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi menyatakan dukungannya kepada bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Gibran Rakabuming Raka.

Setelah resmi didukung dalam Pilpres 2024, Prabowo yang hadir langsung dalam acara 'Konser Pilpres Santuy: Ojo Rungkad' ini mengucapkan rasa terimakasih.

"Terimakasih atas dukungan dari PSI, ini memang saya tunggu-tunggu, kapan ini. Sudah mepet besok, sudah mau daftar, bener enggak," kata Prabowo dalam sambutannya di The Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (24/10).

Namun, saat itu dirinya pun sempat berkelakar dihadapan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep serta Parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kakanda sudah kita deklarasikan sama kita iya kan, kalau adiknya enggak ya kebangetan gitu loh," ujarnya yang langsung disambut tawa dan tepuk tangan peserta yang hadir.

"Jadi terimakasih dukungan tersebut, kita semua sebagai anak bangsa memiliki tugas dan tanggungjawab untuk menentukan masa depan bangsa Indonesia," pungkasnya.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Bacapres-Bacawapres pada Pilpres 2024. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

"Kami PSI siap mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres-Cawapres 2024," kata Kaesang di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (24/10).

Namun, saat itu dirinya sempat berkelakar jika ia bisa menjadi Bacawapres untuk mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2024 mendatang. "Jadi kami PSI siap mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Kaesang Pangarep, siapa tahu masih punya kesempatan," ujarnya.

"Saya coba-coba dikit lah, siap salah, siap salah," sambungnya.

Koalisi Indonesia Maju (KIM) resmi mengumumkan nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres untuk mendampingi bakal capres Prabowo Subianto.

Pengumuman Gibran itu disampaikan langsung Prabowo didampingi para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres KIM untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM," kata Prabowo di kediamannya, Jakarta, Minggu (22/10).

Prabowo mengatakan, tidak akan deklarasi yang akan dilakukan KIM, karena langsung mendaftarkan pasangan bakal capres-cawapres ke KPU pada 25 Oktober dari Kertanegara.

"Ini sekaligus adalah deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum dan pada tanggal 25 hari Rabu kita akan daftar di KPU," kata Prabowo.

Sebelum dilakukan deklarasi, menurut Prabowo, keputusan Gibran sebagai cawapres telah dirembukkan oleh sejumlah ketua umum hingga sekjen partai politik dalam KIM.

"Saya kira tidak perlu ada pertanyaan lagi. Ini keputusan aklamasi bulat dan konsensus. Dan kita siap maju untuk Indonesia maju," pungkas Prabowo.

92