Home Pendidikan Rektor Universitas Matana Dorong Lulusan Jadi Bagian Solusi Masyarakat

Rektor Universitas Matana Dorong Lulusan Jadi Bagian Solusi Masyarakat

Jakarta, Gatra.com - Sebanyak 150 wisudawan telah lulus dari Universitas Matana. Jumlah lulusan tersebut berasal dari 9 program studi di Universitas Matana. Dalam pidatonya, Rektor Universitas Matana, Franky Jamin, berpesan agar para lulusan dapat menjadi bagian solusi dari tantangan dan permasalahan yang Indonesia hadapi.

“Kiranya anda semua akan terus berusaha dan unggul melalui kepemimpinan atas keberlanjutan dan kewirausahaan demi masa depan yang lebih baik dan dapat mengharumkan nama keluarga, almamater, dan bangsa Indonesia,” ujar Franky dalam keterangannya, Jumat (27/10).

Sementara itu, wisudawan terbaik Universitas Matana, Gabriella Mayrene, mengatakan bahwa ilmu digital marketing yang didapatkannya sangat membantu karir yang ia telngah kembangkan saat ini. Beberapa mata kuliah, seperti content marketing, SEO dan web design dapat membuatnya terlibat langsung dalam penggunaannya.

Selain itu, pembelajaran public speaking merupakan keahlian penting yang didapat dan sangat berguna baginya selama perkuliahannya di Matana. Dengan bantuan dosen- dosen yang berpengalaman, Gaby merasa mendapat pengalaman dan ilmu yang dapat diterapkan di dunia kerja saat ini.

“Kuliah dapat membentuk serta mewadah saya untuk berkembang dan berkarya. Kini saya sudah diterima bekerja di salah satu perusahaan swasta di Tangerang,” jelas dia.

Sebagai informasi tambahan, Universitas Matana mulai beroperasi pada bulan Agustus 2014, berlokasi di Matana University Tower Gading Serpong dengan 10 program studi. Dengan motto ‘Real World Learning Experiences’.

Universitas Matana mendidik calon lulusan untuk menjadi sarjana yang memiliki jiwa kepemimpinan dan kemampuan penelitian, kreativitas, inovasi serta berjiwa kewirausahaan menjadi generasi penerus yang memiliki kepedulian untuk kehidupan berkelanjutan.

108