Home Pendidikan 515 Mahasiswa UIN Walisongo Lulus Capai Predikat Cumlaude

515 Mahasiswa UIN Walisongo Lulus Capai Predikat Cumlaude

Semarang, Gatra.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menggelar Wisuda Doktor (S.3) ke-35, Magister (S.2) ke-59, dan Sarjana (S.1) ke-92 di Auditorium Kampus 3, Sabtu (8/6).

Acara wisuda ini dihadiri oleh 515 wisudawan beserta keluarga, dosen, dan tamu undangan lainnya. Pada wisuda kali ini, UIN Walisongo Semarang meluluskan 3 doktor, 25 magister, dan 487 sarjana.

Hingga saat ini, Universitas yang berdiri sejak 1970 tersebut telah meluluskan sebanyak 499 doktor, 2.245 magister, 49.893 sarjana, 1.375 madya, dan 105 ahli muda.

Baca Juga: Lewat Penguatan Jejaring Media, UIN Walisongo Semarang Siap Go Internasional

Pada lulusan tahun ini, sejumlah wisudawan berhasil mencapai predikat Cumlaude dengan rata-rata IP 3,77 pada Program Doktor.

Sementara untuk Program Magister mencapai predikat dengan rata-rata IP 3,74, dan Program Sarjana mencapai predikat Cumlaude dengan rata-rata IP 3,70.

Prof Nizar selaku Rektor UIN Walisongo Semarang menyampaikan rasa terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan putra-putri mereka untuk menimba ilmu di UIN Walisongo Semarang.

Nizar juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilan mereka, karena telah berhasil menyelesaikan perjalanan akademik di kampus tercinta.

“Anda semua (wisudawan, red.) telah dibekali tidak hanya dengan pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga dengan ketangguhan dan fleksibilitas untuk mengarungi gelombang perubahan. Anda semua adalah agen terdepan perubahan yang siap menghadapi tantangan apapun yang akan muncul di masa depan,” katanya.

Prof Nizar juga mengungkapkan, para wisudawan kali ini menjadi saksi dari pencapaian gemilang para lulusannya.

Pencapaian tersebut, lanjutnya, juga menjadi pengingat akan pentingnya kerja keras, dedikasi, dan ketangguhan dalam menghadapi masa depan yang penuh dengan perubahan.

Baca Juga: UIN Walisongo Kukuhkan 15 Guru Besar Serentak, Siap Kuatkan Mutu Akademik Perguruan Tinggi

“Anda semua adalah agen terdepan perubahan yang siap menghadapi tantangan apapun yang akan muncul di masa depan. Sekali lagi, kami ucapkan selamat kepada 515 wisudawan yang diwisuda hari ini. Kami sangat bangga dengan pencapaian Anda semua.” ujarnya.

Di tengah kegembiraan acara wisuda kali ini, UIN Walisongo juga menyampaikan kabar duka, bahwa salah satu mahasiswanya, Muhammad Faisal Abror, Prodi Studi Agama-Agama angkatan 2019, telah berpulang ke rahmatullah pada Jumat, 7 Juni 2024.

Dalam kesempatan itu, Rektor dan seluruh sivitas akademika UIN Walisongo mengajak semua yang hadir untuk mengirimkan doa dan hadiah Surat Al-Fatihah untuk almarhum, semoga diterima amal baiknya dan diampuni dosa-dosanya.

17