Home Regional Kekeringan Esktrem Meluas, Polisi Bantu Sumur Bor

Kekeringan Esktrem Meluas, Polisi Bantu Sumur Bor

Pati, Gatra.com - Sejumlah daerah di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, yang terdampak bencana kekeringan mendapatkan bantuan sumur bor Polresta Pati. Seperti terlihat di Dukuh Kedawung, Desa Bumiharjo, Kecamatan Winong.

Kabagops Polresta Pati, Kompol Sugino mengatakan, air merupakan sumber kehidupan sehingga diharapkan dengan adanya bantuan sumur bor, masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

"Bantuan sumur bor per unitnya ini menelan biaya Rp30 juta. Untuk itu Kapolresta Pati berharap agar masyarakat merawat bantuan ini," ujarnya, Rabu (8/11).

Selain itu, pihaknya juga mengirimkan bantuan air bersih menggunakan truk tangki ke desa-desa di lokasi terisolir dan mengalami krisis air bersih. Terlebih puluhan desa di 10 kecamatan di kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani pada musim kemarau ini kesulitan air bersih.

"Bantuan ini untuk membantu warga masyarakat di desa-desa yang terdampak kekeringan, akibat kemarau panjang. Terutama kebutuhan akan air bersih yang sulit didapat," ungkapnya.

Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro menambahkan, ada tiga titik sasaran bantuan sumur bor, pada hari ini di wilayah bencana kekeringan.

"Dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan sumur yang telah dibuat dapat dimanfaatkan dengan baik dan dirawat terus sehingga bisa awet, serta dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak kekeringan," tuturnya.

29