Home Hiburan Kemenkop UKM Luncurkan IN2THENEXT, Reality Show Modest Fesyen Pertama di Dunia

Kemenkop UKM Luncurkan IN2THENEXT, Reality Show Modest Fesyen Pertama di Dunia

Jakarta, Gatra.com – Kementerian Koperasi (Kemenkop) dan UKM meluncurkan produksi reality show IN2THENEXT bertajuk “The Indonesia's Modest Fashion Reality TV Series”. Reality show tentang kriya dengan mengusung modest fesyen adalah yang pertama di Indonesia dan dunia.

Peluncuran produksi reality show IN2THENEXT bertajuk “The Indonesia's Modest Fashion Reality TV Series” ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Deputi Bidang UKM Kemenkop dan UKM, Hanung Harimba Rachman, di Kemenkop dan UKM, Jakarta, Senin (13/11).

Pemotongan tumpeng tersebut juga sebagi simbol komitmen Kemenkop dan UKM sekaligus melecut semangat pihak-pihak yang ikut terjun langsung dalam produksi dan program reality show ini.

Produksi reality show modest fashion ini merupakan inisiasi Kemenkop dan UKM untuk terus menjaga gaung Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) yang telah usai digelar.

Sebelumnya, Kemenkop dan UKM bersama Bank Indonesia (BI) yang menjadi mitra utama, serta Indonesia Fashion Chamber (IFC) menggelar IN2MF bersamaan dengan ajang Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF).

Hanung Harimba menyampaikan, dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai Pusat Modest Fashion Dunia dan Global Halal Hub, reality Show IN2THENEXT diharapkan bisa mendukung upaya membangun brandinc sekaligus mendukung kegiatan IN2MOTION FEST (Indonesia International Modest Fashion Festival).

Dengan demikian, lanjut dia, cita-cita menjadikan Indonesia sebagai Hub untukmodest fashion segera terwujud. Kesepakatan kerja sama yang telah dituangkan dalam nota kesepahaman ini, bisa menjadi payung hukum bagi Kemenkop dan UKM untuk melakukan kegiatan-kegiatan kerja sama.

“Semoga kerja sama ini bisa berjalan dengan baik dan upaya kita untuk membuat reality show IN2THENEXT yang merupakan ajang promosi IN2MOTION FEST ini bisa kita wujudkan tanpa hambatan,” ujar Hanung.

Sensual dengan target pemerintah Indonesia, ujar Hanung Harimba, Indonesia menjadi tempat atau mercusuarnya modest fashion, dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

Adapun pihak agensi yang digandeng Kemenkop dan UKM, PT Maxerman mengutarakan optimisme yang sama. Direktur PT Maxerman, Edward Mamahit, mengatakan, di tahun 2023, pihaknya berupaya menjadikan pilot project reality show IN2THENEXT ini untuk bisa hadir berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya.

“Insyaallah adanya Modest Fashion Reality Show IN2THENEXT yang mendukung IN2MOTION FEST ini, bisa membuka mata dunia bahwa Indonesia harus diperhitungkan menjadi tempat modest fesyen, terutama bagi masyarakat muslim dunia,” ujarnya.

Melalui program "IN 2 THE NEXT: The Indonesia's Modest Fashion Reality TV Series" industri modest fashion Indonesia bisa lebih dikenal di pasar internarional dan sekaligus menjadi tren global, senapas dengan ajang Indonesia International Modest Fashion Festival yang bertujuan mewujudkan Indonesia sebagai pusat modest fashion dunia.

Secaraspesifik, program "IN 2 THE NEXT: The Indonesia's Modest Fashion ?Reality TV Series" ini bertujuan mencari dan mendukung bakat desainer fashion hijab Islami perempuan di Indonesia, membangun kesadaran akan fashion hijab Islami dan mempromosikan keragaman fashion Islami, dan memberikan hiburan yang berkualitas kepada pemirsa melalui tayangan televisi.

Format program realirty show ini akan ada 4 tahap, dimulai dari pendaftaran, kompetisi, eliminasi, hingga pamungkas, yakni ?babak Final.

Adapun untuk juri IN2THENEXT terdiri dari individ berpengalaman dalam industri fashion, termasuk desainer terkenal dan ahli fesyen hijab Islami. Para juri bertanggung jawab untuk menilai hasil desain peserta, memberikan komentar, dan memutuskan peserta yang maju ke tahap berikutnya ?atau dieliminasi.

Ajang IN2THENEXT menyiapkan hadiah. Untuk pemenang utama akan mendapatkan gelar "The Next Indonesia's Modest Fashion Designer" dan hadiah yang menarik. Sedangkan hadiah lainnya akan diberikan kepada peserta yang mencapai tahap-tahap tertentu dalam kompetisi. Nantikan penayangan "IN 2 THE NEXT: The Indonesia's Modest Fashion Reality TV Series"

75