Home Olahraga Hasil Piala Dunia U-17: Menang Telak! Brazil 9-0 Melawan New Caledonia

Hasil Piala Dunia U-17: Menang Telak! Brazil 9-0 Melawan New Caledonia

Jakarta, Gatra.com - Timnas U-17 Brazil menang telak di pada pertandingan kedua Grup C di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Brazil menang 9-0 melawan timnas U-17 New Caledonia pada laga yang berlangsung di Jakarta International Stadium, Jakarta pada Selasa (14/11) pukul 16:00 WIB.

Dari awal laga berlangsung, timnas Brazil tidak memberikan peluang untuk New Caledonia mengambil alih permainan. Timnas Brazil U-17 dibabak pertama berhasil mencetak sebanyak 3 gol. Kemudian di babak kedua dan dibabak tambahan waktu kembali mencetak 6 gol.

Babak pertama

Belum 10 menit waktu permainan dimulai, timnas Brazil sudah menunjukan taringnya dengan melakukan serangan kepada kubu lawan. Pada Menit ke-11 Brazil melakukan tendangan pojok yang dilakukan Victor Reis sang kapten dengan nomor punggung 3, namun berhasil ditangkis oleh sang kiper New Caledonia yaitu Kurtan N.

Tanpa ampun, di menit ke-28 timnas Brazil berhasil mengungguli New Caledonia lewat gol yang dicetak pemain tengah dengan nomor punggung 7 Rayan. Bek New Caledonia tidak berhasil menghalangi bola yang ditendang timnas Brazil melalui tendangan pojok yang mengakibatkan Brazil unggul 1-0 terlebih dahulu.

Kecolongan satu gol, di pertengahan babak pertama timnas New Caledonia belum berhasil menerjang perlawanan Brazil. Di menit ke-38 timnas Brazil kembali mencetak gol melalui Estavao dengan nomor punggung 20.

Unggulnya Permainan Timnas Brazil atas New Caledonia 2-0 membuat Brazil meningkatkan intensitas dan menekan. Tak berselang lama, di menit ke-44 Brazil kembali mengungguli New Caledonia dengan gol yang dilakukan Luighi dengan nomor punggung 19.

Hingga akhir babak pertama, timnas U-17 Brazil terus menekan lini pertahanan New Caledonia, dengan skors 3-0.

Babak kedua

Belum sampai satu menit babak kedua dimulai, timnas U-17 Brazil kembali mencetak gol oleh Striker timnas Brazil Kaua Elias. Tak lama kemudian di menit ke-15 Timnas Brazil kembali mencetak gol melalui tendangan penalti yang dilakukan Rayan, membuat Brazil semakin meninggalkan lawannya dengan skor 5-0.

Timnas Brazil di babak kedua semakin menunjukan kemampuannya. Tak berselang lima menit setelah pemain tengah Brazil Rayan mencetak gol, di menit ke-50 timnas Brazil kembali menembus gawang Kutran N yang dilakukan pemain bertahan Victor Reis membuat Brazil menambah angka 6-0. Tak tanggung-tanggung di menit ke-61 timnas Brazil menambah skors yang dilakukan pemain belakang Brazil bernomor punggung 14 yaitu Joao Souza, sehingga Brazil unggul 7-0.

New Caledonia U-17 terus mencoba mendobrak perlawanan Brazil U-17, namun hingga menit ke-69 mereka belum mampu mengejar ketertinggalan. Di menit ke-71 New Caledonia terus mencoba menerobos gawang gawang M. Correa melalui tendangan langsung yang dilakukan Jean-Philippe Angexetine. Namun, tendangan tersebut terlalu tinggi dan New Caledonia belum mampu menembus gawang pertahanan Brazil.

Menuju menit terkahir, timnas U-17 Brazil menambah satu gol di menit ke-85 yang dilakukan oleh Kaua Elias. Di menit ke-89 New Caledonia terus mencoba mencetak gol dengan tendangan sudut yang dilakukan Simon Ue, namun tendangan tersebut belum mampu mencetak gol sehingga Brazil meraih skors 8-0.

Dibabak tambahan waktu, timnas U-17 Brazil Kaua Elias kembali mencetak satu gol, sehingga Brazil unggul dengan skors 9-0 atas New Caledonia.

371