Home Pendidikan Uhamka Beri Penghargaan Kepada Pegiat Kemanusiaan Bang Onim

Uhamka Beri Penghargaan Kepada Pegiat Kemanusiaan Bang Onim

Jakarta, Gatra.com - Universitas Muhammadiyah Prof Dr Buya HAMKA (Uhamka) memberikan penghargaan kepada pegiat kemanusiaan asal Indonesia, Abdillah Onim atau sering dikenal sebagai Bang Onim. Penghargaan ini diberikan atas kiprahnya dalam gerakan kemanusiaan, salah satunya yang dilakukan di Palestina.

Bang Onim yang notabenenya juga merupakan Alumni Fakultas Agama Islam (FAI) Uhamka, mendapatkan Penghargaan lifetime achievment. Hal ini bentuk rasa bangga kepada alumni yang sudah menerapkan nilai dasar Uhamka Integrity, trust, compassion.

“Relawan yang berangkat ke Palestina butuh keseriusan dengan menjiwai menjadi seorang aktivis kemanusiaan. Tentunya saya hadir di Palestina atas nama Indonesia, atas nama kemanusiaan,” ujar Onim pada peringatan Milad Uhamka ke-66 dan Milad Muhammadiyah ke-111 di Jakarta dikutip Minggu (19/11).

Selain itu, Bang Onim memandang, saat ini masyarakat terkhusus Uhamka diharapkan untuk terus mengirimkan banyak doa untuk saudara yang berada di Palestina, karena di dalam doa terdapat kekuatan yang dahsyat.

"Selain doa, kita bisa memberikan donasi kepada mereka. Namun donasi pun tidak cukup, kita juga harus memberikan edukasi sehingga masyarakat Indonesia bahkan Uhamka tertarik akan sejarah Palestina," beber dia.

Sementara itu, Rektor Uhamka Gunawan Suryoputro, mengatakan penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi pada alumni yang berkiprah di bidang kemanusiaan. Kehadiran Bang Onim, pun diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk berkontribusi kepada negara dan juga dunia.

“Uhamka sangat bangga dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bang Onim,” tutur Gunawan.

 

68