Home Nasional BAZNAS RI Terima Donasi Kemanusiaan Palestina Rp3,4 Miliar dari LAZ Muhajir

BAZNAS RI Terima Donasi Kemanusiaan Palestina Rp3,4 Miliar dari LAZ Muhajir

Jakarta, Gatra.com - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Muhajir menyalurkan donasi bantuan kemanusiaan di Palestina senilai lebih dari Rp3,4 miliar melalui Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (BAZNAS RI). Penyerahan donasi dilakukan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Kamis (23/11).

Wakil Ketua BAZNAS RI, H. Mo Mahdum di Gedung BAZNAS RI, menyampaikan terima kasihnya kepada LAZ Muhajir atas kepercayaannya untuk menyalurkan donasi bantuan kemanusiaan melalui BAZNAS RI.

"Donasi yang diterima akan kami tindaklanjuti untuk segera dikirimkan ke Palestina pada tahap berikutnya," kata Mo Mahdum dalam keterangannya yang diterima pada Jumat (24/11).

Mo Mahdum mengatakan, donasi ini merupakan ruang kebaikan yang harus diberikan ke orang lain, sehingga orang lain dapat memiliki peran.

"Di setiap kebaikan ada keburukan, di setiap cahaya ada kegelapan, di setiap musibah ada kebaikan. Kita tidak mengetahui akan ada rahasia apa di Palestina di balik penderitaan itu. Kita berharap akan ada kebaikan usai kejadian ini," paparnya.

Mo Mahdum di hadapan jajaran LAZ Muhajir mengabarkan, saat ini Ketua BAZNAS RI, K.H. Noor Achmad sedang berada di Mesir. Menurutnya kedatangan Ketua BAZNAS ke Mesir seolah mendapatkan cahaya kebaikan.

"Kami mendapatkan cahaya kebaikan, ketika Ketua BAZNAS datang mereka melakukan gencatan senjata. Kita berdoa semoga dengan adanya gencatan senjata berakhir untuk selamanya," jelasnya.

Dewan Pengawas Syariah LAZ Muhajir, H. Mukhsin Suaidi menjelaskan kehadirannya di BAZNAS untuk menyalurkan amanah yang diterima oleh LAZ Muhajir.

"Kami berterima kasih dari hati yang paling dalam dan semoga Allah berkenan menjadikan amalan ini menjadi amalan yang terbaik untuk semua tim BAZNAS," ucapnya.

"Dana yang disalurkan melalui BAZNAS RI sebesar Rp3,5 miliar berasal dari infak para donatur dan zakat yang diterima LAZ Muhajir," tambahnya.

Dewan Penasihat LAZ Muhajir, H. Nurman Priatna juga menjelaskan bahwa kedatangan jajarannya ke BAZNAS untuk menyalurkan amanah yang diterima oleh LAZ Muhajir.

"Hari ini kami hadir untuk secara seremoni menyerahkan amanah dari para muhsinin dan dari orang-orang yang mempercayakan harta mereka untuk menjadi manfaat yang seluas-luasnya di bumi Al Aqsa," tuturnya.

Nurman menjelaskan, donasi yang dihimpun oleh LAZ Muhajir dilakukan selama 12 hari. Ke depan, menurutnya, usai pemulihan LAZ Muhajir berusaha untuk dapat kembali berperan.

"Kita berdoa kepada Allah semoga sebagaimana qunut-qunut nazilah yang dibacakan. Terutama kita doakan semoga Allah kuatkan iman mereka. Allah benar-benar jadikan hanya Allah sebagai sandaran bagi saudara-saudara kita disana. Di mana segala kepahitan dan kepedihan yang dilihat oleh mata kita ini bisa jadi adalah jalan-jalan mereka masuk surga," tambahnya.

37