Home Politik Pesan Romo Magnis ke Ganjar: Tuhan Memberkati dan Jalan Terus

Pesan Romo Magnis ke Ganjar: Tuhan Memberkati dan Jalan Terus

Jakarta, Gatra.com - Guru Besar Filsafat Moral, Romo Franz Magnis Suseno atau akrab disapa Romo Magnis mendoakan Calon Presiden (Capres), Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pilpres 2024.

Romo Magnis meminta agar Ganjar tetap tegak lurus kepada kepentingan bangsa dan negara. Meskipun situasi demokrasi mengalami kemunduran dan banyak tantangan.

"Semoga Tuhan memberkati, dan silahkan jalan terus," ucap Romo usai pertemuan dengan Ganjar di Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara, Jakarta, Jumat (24/11).

Romo Magnis mengungkapkan bahwa dalam diskusi, mereka membahas masa depan Indonesia yang lebih baik apabila permasalahan seperti korupsi dan kemerosotan demokrasi bisa diselesaikan. Ia menekankan perlunya kembali pada integritas dan kejujuran sebagai landasan membangun bangsa.

"Kita harus mengatasi masalah-masalah yang sekarang dirasakan, masalah seperti korupsi, masalah kemerosotan demokrasi. Kita harus kembali kepada integritas kejujuran," ucapnya.

"Perpolitikan itu bukan memenangkan kiri-kanan orang, tetapi memenangkan, menyelamatkan, memajukan Bangsa Indonesia," tambahnya.

71