Home Hukum Terilhami Konser Coldplay, Penjual Tiket Palsu Piala Dunia U-17 Tipu Puluhan Pecinta Bola

Terilhami Konser Coldplay, Penjual Tiket Palsu Piala Dunia U-17 Tipu Puluhan Pecinta Bola

Solo, Gatra.com - Polisi menangkap penjual tiket palsu Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo. MS (21), warga Surabaya, sudah menipu 30 orang.

Wakasatgas Pamwil Polda Jawa Tengah Kombes Pol Dwi Subagio mengatakan, dari data akun uang elektronik tersangka, 30 orang menjadi korban penipuan ini. Total uang yang didapat tersangka sebanyak Rp 3 juta.

"Data ini kami dapat dari akun tersebut. Kami minta agar para korban yang merasa dirugikan dengan penipuan ini silakan berkomunikasi ke kami," katanya.

Tersangka MS yang berprofesi sebagai pekerja swasta ini menggunakan uang tersebut untuk jalan-jalan dan foya-foya. "Hasilnya digunakan untuk ke Tretes, Pasuruan," katanya

Dengan kejadian ini, kepolisian mengimbau para calon penonton supaya mengakses link resmi pembelian tiket Piala Dunia U-17 dari FIFA. "Kami juga memohon agar FIFA memiliki aturan sendiri untuk membantu keamanan di lokasi agar tidak ada calo," katanya.

Tersangka MS mengaku uang hasil penipuan digunakan untuk jalan-jalan. Dia melakukan penipuan ini karena melihat kasus penipuan tiket Coldplay di Facebook.

"Saya tertarik terus mencobanya. Hari itu ada tiga orang yang nawar-nawar. Tapi cuma satu yang bayar," ujarnya.

86