Home Pemilu 2024 Cerdas, Bernas dan Berkualitas, Nobar Debat Anies Serasa Nonton Piala Dunia, Seru Banget!

Cerdas, Bernas dan Berkualitas, Nobar Debat Anies Serasa Nonton Piala Dunia, Seru Banget!

Jakarta, Gatra.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menggelar debat calon presiden, Ahad, 7/1, di di Istora Senayan. Menurut juru bicara AMIN, Nurindra B. Charismiadji, Anies Baswedan calon Presiden nomor urut satu akan tampil seperti biasa: cerdas, bernas (berisi) dan berkualitas. "Kalau persiapan ABW (Anies Baswedan) sudah pasti optimal Mas," kata Indra pada Gatra.com.

Menurut Indra, banyak pemirsa yang menantikan penampilan ABW. "Semakin banyak orang yang merindukan beliau bicara di atas panggung saat debat. Nobar (nonton bareng) debat capres ini rasanya seperti nonton Piala Dunia. Seru banget," katanya.

Namun Indra menyayangkan bahwa dua panelis dalam debat tersebut berasal dari Universitas Pertahanan yang berafiliasi dengan salah satu capres. "Masalah panelis dari Unhan, memang kita sedang berada dalam masa di mana etika, kepatutan dan bersih dari konflik kepentingan seolah tidak ada harganya lagi. Semua ditabrak demi mencapai ambisi. Disinilah perjuangan kami untuk mengembalikan kewarasan bernegara," tegasnya.

Selain itu kemungkinan akan munculnya pertanyaan akronim saat debat, Indra menegaskan ABW tidak akan melayani pertanyaan seperti itu. "ABW sudah menyampaikan bahwa debat capres ini harus membahas substansi bukan tebak-tebakan. Biar rakyat Indonesia menilai kualitas masing-masing capres. Itu juga akan terlihat dari kualitas pertanyaan yang diajukan," pungkasnya.

256