Home Politik Aksi Konvoi Warnai Acara Deklarasi Relawan Anies Pindah Dukungan ke Prabowo-Gibran

Aksi Konvoi Warnai Acara Deklarasi Relawan Anies Pindah Dukungan ke Prabowo-Gibran

Jakarta, Gatra.com - Calon presiden (Capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka terus mendapatkan dukungan dari berbagai kelompok masyarakat. Kali ini, dukungan kepada pasangan nomor urut 2 di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ini mendapatkan dukungan dari ratusan massa yang merupakan relawan dari Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan Jawa Barat (Jabar).

Diketahui, sebelum melakukan acara deklarasi pindah dukungan, ratusan massa Relawan Anies melakukan aksi konvoi di Kota Depok, Jabar. Pada Minggu (26/11) pukul 07.00 WIB massa mulai bergerak beriringan dari wilayah Bojong Pondok Terong menuju Rangkapan Jaya Baru.

Menggunakan sepeda motor, ratusan massa tersebut berbondong-bondong memenuhi jalan. Ratusan Relawan Anies ini melakukan konvoi dengan menggunakan baju dan mengibarkan bendera bergambar Prabowo-Gibran. Para peserta konvoi juga menyuarakan Prabowo-Gibran sepanjang jalan yang dilalui.

"Kami sangat antusias mendukung Prabowo-Gibran menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya di tahun 2024,” kata Koordinator Deklarasi Deklarasi Relawan Anies Dukung Prabowo-Gibran, H Muhammad Yusuf dalam keterangannya, Minggu (26/11).

“Kami ingin masyarakat tahu, kita sudah berpindah dukungan dari Pak Anies ke Pak Prabowo-Gibran, karena itu kami konvoi,” imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Haji Yusuf ini menjelaskan aksi konvoi akan diakhiri dengan acara deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran. Peralihan tersebut ditenggarai karena pasangan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu telah membuktikan beragam kerja nyatanya untuk masyarakat khususnya di Jabar.

Sebelumnya, belum lama ini Prabowo membangun 15 titik air bersih di Jawa Barat dan Banten. Titik air bersih tersebut guna menjawab kesulitan masyarakat pada saat kemarau tiba.

Melihat aksi nyata memberi solusi konkret bagi para warga, Haji Yusuf mengatakan pilihan tepat untuk memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran. Baik Prabowo maupun Gibran adalah pemimpin yang sudah terbukti bekerja nyata untuk masyarakat.

Kepedulian Prabowo-Gibran terhadap rakyat kecil turut menjadi pembeda dengan duet lainnya. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya program pro rakyat yang dimiliki oleh pasangan kolaborasi Menteri Pertahanan dan Walikota Solo tersebut.

Karenanya, Haji Yusuf menegaskan tidak ada alasan untuk tidak mengalihkan dukungan dari Anies kepada pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Kita mengalihkan dukungan kepada Bapak Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Inilah sosok pemimpin yang kita butuhkan, tidak ada alasan untuk tidak mendukung pasangan Prabowo-Gibran,” pungkasnya.

Aksi konvoi yang dilakukan ratusan Relawan Anies Jabar ini kemudian juga menyita perhatian masyarakat di sepanjang jalan. Seperti halnya, warga Bojong Pondok Terong bernama Suparlan (50).

Suparlan menyatakan Prabowo memang sangat layak untuk didukung oleh masyarakat. Menurutnya Indonesia ke depannya membutuhkan pemimpin yang berkarisma dan tegas seperti Ketum Gerindra tersebut agar jadi lebih maju.

“Prabowo gagah, tegas. Saya resep banget liat dia. Prabowo menang,” ujar Suparlan.

274