Home Politik Ratusan Relawan Anak Bangsa Purworejo Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Ratusan Relawan Anak Bangsa Purworejo Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Purworejo, Gatra.com - Organ relawan untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) nomor 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, terus bermunculan. Kali ini, giliran 'rumah' Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo yang dijadikan tempat deklarasi.

Ratusan orang yang tergabung dalam Relawan Anak Bangsa (RAB), hadir di GOR Sarwo Edhie Wibowo, Jalan Ringroad Utara Kelurahan Kledung Kradenan,Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (26/11). Mereka mendeklarasikan diri untuk ikut berjuang seperti relawan lain memenangkan Prabowo-Gibran.

"Relawan Anak Bangsa (RAB) ini dibentuk untuk memperjuangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode tahun 2024-2029," kata Ketua Dewan Pembina Relawan Anak Bangsa, Letjend (Purn) H Bibit Waluyo di hadapan ratusan relawan yang memenuhi GOR Sarwo Edhie Wibowo.

Dalam kegiatan ini, hadir pengurus dan anggota RAB dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Purworejo. Nampak pula, para pengurus DPD/DPC Purworejo partai politik yang mengusung Prabowo-Gibran.

"Alasan RAB mendukung Prabowo Subianto, karena beliau merupakan seorang patriot sejati, pejuang sejati dan negarawan sejati. Kita hadir dalam rangka acara deklarasi dan silaturahmi Relawan Anak Bangsa untuk menjemput kemenangan Prabowo-Gibran. Insya Allah nanti bisa satu kali putaran saja selesai terpilih sebagai pimpinan Bangsa Indonesia. Sangat optimis bagi semua relawannya untuk memilih pemimpin yang terbaik diantara yang terbaik," tandas mantan Gubernur Jawa Tengah yang pernah diusung oleh PDI Perjuangan ini.

Menurut Bibit, Provinsi Jawa Tengah ini sangat luar biasa tantangannya, oleh sebab itu dirinya mengajak seluruh partai koalisi, relawan dan simpatisan untuk bersatu padu dan bergandengan tangan dalam upaya memenangkan Prabowo-Gibran di daerah ini.

"Jawa Tengah ini adalah kandangnya partai kuat (PDI Perjuangan) yang mengungsung Ganjar Pranowo, tidak masalah dalam hal tersebut. Mari kita, para relawan untuk selalu santun, bermartabat dan elegan dalam menggalang dukungan dari masyarakat," ujarnya.

Bibit yakin, jika para relawan, tim sukses, Parpol pengusung berkampanye dengan santun dan elegan, maka Jawa Tengah akan kondusif, adem ayem.

105