Home Politik Kampanye Hari Pertama TKN Prabowo-Gibran, Gerakkan Program Makan Siang dan Susu Gratis

Kampanye Hari Pertama TKN Prabowo-Gibran, Gerakkan Program Makan Siang dan Susu Gratis

Jakarta, Gatra.com - Membuka hari pertama kampanye resmi pemilihan presiden, pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka langsung meluncurkan gerakan sosialisasi program makan siang gratis untuk anak sekolah serta pesantren. Juga program bantuan gizi untuk anak dan ibu hamil secara serentak oleh Tim Kampanye Daerah (TKD) di seluruh Indonesia.

“Dengan mengucapkan bismillah, untuk memulai masa kampanye yang riang gembira dan penuh gagasan yang bermanfaat bagi masyarakat. Hari ini, kita akan mulai Gerakan Sosialisasi Program Makan Siang Gratis untuk Anak Sekolah, dan Bantuan Gizi Serentak untuk Anak dan Ibu Hamil. Secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari nasional oleh TKN, dan di daerah di masing-masing TKD,” jelas Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo Gibran, Rosan P. Roeslani kepada wartawan di Media Center Prabowo Gibran, Jakarta Selatan, Selasa, (28/11).

Gerakan serentak tim kampanye ini, menurut Rosan, bisa menjadi gambaran manfaat bagi masyarakat, jika kelak Prabowo-GIbran terpilih, dan program makan siang dan susu gratis serta bantuan gizi ini dijalankan.

“Mulai hari ini akan ada titik-titik yang diinisiasi oleh masing-masing daerah, di mana ada aktivasi makan siang gratis, bagi-bagi susu, dan juga bantuan gizi. Masyarakat akan mulai merasakan manfaat dari program tersebut, dan memahami maksud Pak Prabowo dari program tersebut,” tuturnya.

Program makan siang gratis dan bantuan gizi ini, jelas Rosan, merupakan salah satu program utama dari pasangan Prabowo-Gibran yang baik masalah dan maupun solusinya langsung berangkat dari kebutuhan masyarakat.

“Program ini berangkat dari fakta di lapangan yang dilihat langsung oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran, bahwa masyarakat kita masih perlu dibantu untuk memenuhi kecukupan gizi. Para ‘emak-emak’ butuh dibantu untuk mengatasi kekhawatiran masalah gizi, ancaman stunting, serta pemenuhan kebutuhan makan siang bagi anak. Gizi untuk Ibu hamil penting agar anak-anak Indonesia tidak kalah sejak dalam kandungan,” urai Rosan.

Program ini, lanjut Rosan, akan menjadi langkah strategis dari pasangan Prabowo-Gibran untuk menciptakan sumber daya manusia Indonesia yang mampu mendukung transformasi Indonesia menjadi negara maju

“Pak Prabowo mau menciptakan sebuah jembatan untuk Indonesia Emas nantinya, dimana anak-anak kita tumbuh maksimal. Sehingga sumber daya manusia Indonesia menjadi kekuatan besar saat kita menjadi negara maju nanti,” tutup Rosan.

17