Home Olahraga Dua Kali Dikalahkan Libya, Shin Tae-yong Tetap Puas Atas Performa Timnas

Dua Kali Dikalahkan Libya, Shin Tae-yong Tetap Puas Atas Performa Timnas

Antalya, Gatra.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menanggapi torehan timnas Indonesia yang harus menelan kekalahan 1-2 dari Libya dalam uji coba yang digelar di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Jumat (5/1). Ini menjadi kekalahan kedua dari Libia setelah di pertemuan pertama, Selasa (2/1) lalu, Indonesia kalah telak 0-4.

Shin Tae-yong mengatakan sepanjang training camp (TC) di Turki sejak 21 Desember 2023, para pemainnya lebih sering berlatih fisik dibanding taktik.

Menurut Shin, ini berpengaruh terhadap penampilan Timnas Indonesia di atas lapangan saat pertandingan. Namun, secara permainan, malam ini Skuad Garuda tampil lebih baik dengan beberapa kali berhasil memberikan ancaman ke pertahanan Libia, bahkan satu di antaranya berbuah menjadi gol.

"Memang selama di Turki kita sudah latihan fisik, tanpa bisa latihan taktik. Jadi satu hari sebelum pertandingan saja latihan taktik sebentar," kata Shin Tae-yong.

Dalam laga kali ini, Shin Tae-yong menguji formasi yang akan dia pakai saat melakoni partai pertama di Grup D Piala Asia 2023 melawan Irak, Senin (15/1). Dengan demikian, kemungkinan besar starter yang diturunkan nanti tidak akan jauh berbeda.

"Memang dalam laga ini saya gunakan formasinya untuk antisipasi lawan Irak, dan semua pemain bekerja keras. Di luar dari hasilnya, saya puas atas performa pemain malam ini," tutur Shin Tae-yong.

51