Home Sumbagsel Anak Caleg di Musi Rawas Ditembak OTD Usai Subuh

Anak Caleg di Musi Rawas Ditembak OTD Usai Subuh

Musi Rawas, Gatra.com --Aksi penembakan oleh Orang Tak Dikenal (OTD) kali ini menimpa Jimmy Pranata, warga Kelurahan Sumber Harta Kecamatan Sumber Harta Kabupaten Musi Rawas (Mura) pada Minggu (07/01/2024) pagi.

Lokasi penembakan terjadi di depan rumah ayah korban, M Roni, Jalan Raya Sumber Harta-Sukamaju, RT4 Kelurahan Sumber Harta Kabupaten Mura. Imbas penembakan tersebut, Jimmy Pranata menderita luka tembak di perut sebelah kanan dan paha kiri.

Diketahui korban merupakan anak dari M Roni, Caleg Golkar Nomor urut 1, Dapil Musi Rawas 2 (STL Ulu Terawas, Selangit, Sumberharta). Saat dikonfirmasi, ayah korban membenarkan peristiwa yang menimpa anaknya tersebut.

"Sekarang masih dirawat di RS Siti Aisyah Lubuk Linggau. Rencananya malam nanti sekitar pukul 20.00 WIB akan dioperasi,” ujarnya.

Adapun motif penembakan dan pelakunya, M Roni mengaku tidak bisa memastikan. Namun ia sudah menyerahkan sepenuhnya penyelidikan ke pihak kepolisian.

“Tadi sudah ada polisi. Mereka sudah cek TKP, dan juga sudah datang ke rumah sakit,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Terawas, AKP Farizal Alamsyah, membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (07/01/2024) pagi sekira pukul 05.00 Wib.

Kronologis awalnya korban mengeluarkan mobil dari rumah orang tuanya. Namun tiba-tiba muncul dua orang yang berboncengan mengendarai sepeda motor dan bertanya kepada korban Jimmy hendak kemana.

"Setelah korban menjawab mau ke rumah ayahnya, tiba-tiba salah satu pelaku menembak korban sebanyak 2 kali, diduga menggunakan senjata api rakitan (Senpira)," jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka tembak di bagian perut sebelah kanan dan di bagian paha kiri. Setelah itu korban berteriak minta tolong, lalu warga yang pulang dari sholat Subuh berdatangan membantu korban.

"Selanjutnya para pelaku melarikan diri ke arah Kecamatan Tugumulyo. Korban lantas dibawa ke Rumah Sakit Siti Aisyah Kota Lubuk Linggau untuk mendapat perawatan, dimana kondisi korban dalam keadaan sadar," terang Kapolsek.

Berdasarkan, keterangan saksi yang melihat dan mendengar kejadian tersebut, bunyi tembakan terjadi sebanyak 2 kali. Hanya saja, saksi tak mengetahui pelaku.

"Saat ini petugas kepolisian sudah melakukan penyidikan dan oleh tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengungkap kejadian tersebut," tutupnya.

30