Home Pemilu 2024 Prabowo Subianto Menerima Dukungan dan Simpati Netizen Setelah Debat Capres

Prabowo Subianto Menerima Dukungan dan Simpati Netizen Setelah Debat Capres

Jakarta, Gatra.com - Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto mendapatkan banyak dukungan dan simpati netizen, terutama di platform TikTok, setelah debat ketiga Capres, Minggu (7/1).

Sejak tanggal 8 Januari 2024, netizen terus-menerus mengunggah postingan yang menyatakan dukungan mereka kepada Prabowo.

Banyak netizen, terutama perempuan, mengunggah video mereka menangis dan mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap sikap kedua Capres terhadap Prabowo.

Baca Juga: Pengamat Birokrasi: Menhan Prabowo Bawa Indonesia Naik ke Peringkat 13 Ranking Militer Dunia

Masyarakat internet menganggap sikap kedua Capres tersebut negatif dan merasa tersentuh oleh sikap Prabowo yang tetap tenang, tersenyum, dan hanya sesekali menggelengkan kepala sebagai respons terhadap serangan tersebut.

Contoh dukungan dan simpati netizen datang dari akun @agustiara71 yang menyatakan dukungannya kepada Prabowo karena keikhlasan dan ketulusannya. Dia menuliskan pesan positif untuk Prabowo dan mengungkapkan dukungannya.

“Yang sabar Pak Prabowo. Kami tahu Bapak ikhlas demi bangsa dan negara ini. Kami sayang Bapak. Kami tetap dukung Bapak,”.

Ada juga simpati netizen dari akun @geegge_ yang mengatakan bahwa meskipun Prabowo sering diserang dalam debat, dia tetap mendukungnya karena Prabowo memilih untuk tetap tenang dan tidak merespons serangan tersebut.

"Baru kali ini nangis ngeliat capres gue diserang, tapi Pak Prabowo memilih untuk diam. Mau debat atau enggak, Pak Prabowo tetap pilihan rakyat," tulisnya.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh akun @doja_moja48619, yang merasa bahwa salah satu Capres memberikan penilaian yang tidak pantas terhadap kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan. Masyarakat internet merasa bahwa penilaian tersebut tidak adil dan tidak pantas.

“Kenapa Bapak Prabowo dipertanyakan skali kinerjanya….tdak pantas, tdak adil, tdak seharusnya bgitu…” ujar akun tersebut.

Prabowo Subianto, mengungkapkan perasaan terharunya setelah melihat dukungan dan simpati netizen luas dari masyarakat di media sosial pasca debat capres ketiga.

“Saya terkesan aliran dukungan yang luar biasa ke saya lewat medsos, saya terharu. Saya lihat banyak emak-emak (ibu-ibu), (mereka) banyak keluar air mata,” tuturnya dalam acara Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air (Gempita) di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau, Selasa (9/1).

Ini terjadi setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan debat capres di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (7/1/2024).

Baca Juga: Prabowo Tandatangani MoU antara Garudayaksa-Aspire Academy Qatar

Menyusul acara tersebut, terjadi gelombang simpati masyarakat terhadap serangan yang dilakukan oleh capres lainnya, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, terhadap Prabowo. 

Hal ini terlihat dari berbagai konten video masyarakat yang menangis saat menonton debat, yang banyak diunggah di platform TikTok. Video-video reaksi tersebut terus bertambah hingga hari ini.

Prabowo mengekspresikan terharunya terhadap para adik-adik, anak-anak yang memberi ungkapan yang membuat dirinya menitikan air mata. 

Dalam kesempatan yang sama, ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para relawan atas kesetiaan dan dukungan mereka, yang memberikan semangat tambahan untuk terus berjuang bersama.

197