Home Pemilu 2024 TKN Targetkan Prabowo-Gibran Menang Tebal di Jatim Setelah Khofifah Bergabung

TKN Targetkan Prabowo-Gibran Menang Tebal di Jatim Setelah Khofifah Bergabung

Jakarta, Gatra.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, merasa paslon nomor urut dua, akan memenang tebal (besar) di Provinsi Jawa Timur setelah gabungannya Khofifah Indar Parawansa menjadi Ketua Dewan Pengarah TKN.

"Targetnya menang tebal, targetnya menang tebal, setebel-tebelnya. Targetnya menang tebal," kata Nusron dikonfirmasi pada Jumat (12/1).

Menurutnya, kemenangan besar di Jawa Timur semakin nyata dengan gabungnya Khofifah. Sehingga, potensi suara Jawa Timur yang besar akan bisa menambal kekalahan suara Prabowo-Gibran di wilayah lain.

"Supaya bisa dibuat membayar utang di daerah-daerah yang potensi kalah," kata dia.

Perihal daerah yang masih lemah itu, Nusron menyebut ada beberapa titik, seperti Bali, Aceh dan Sumatera Barat.

"Ya misal kayak Bali itu kan mungkin ada potensi kalah. Misal Aceh, masih berat Aceh. Sumatera Barat sudah 50:50, tapi ini 50:50 beneran, bukan 50:50 orang Madura. Kalau 50:50 orang Madura itu 70:50 itu 50:50," ucap dia.

Selain itu, Nusron juga menyampaikan kalau Khofifah ke depan akan menjabat Ketua Dewan Pengarah TKN sekaligus Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas), demi kemenangan di Jawa Timur.

“Yang dewan pengarah itu anggotanya para ketum-ketum partai politik dan beberapa tokoh sentral yang mengendalikan dan menjadi bahan pertimbangan serta membuat garis-garis program dari pada TKN,” kata dia.

“Sekaligus menjadi Jurkam Nasional dan akan cuti sebagai gubernur untuk konsentrasi untuk proses pemenangan,” tambahnya.

Selain itu, Nusron juga menyampaikan, Khofifah akan tampil perdana bersama TKN pada debat keempat Pilpres, 24 Januari 2024 nanti. Dia akan dampingi Prabowo-Gibran yang akan hadiri debat khusus Cawapres.

“Jadi pas debat pertama mungkin beliau sudah berani tampil, pas debat keempat nanti ya kan pas memasuki kampanye tanggal 21, ya kampanye terbuka, di situlah beliau mulai memasukkan menjadi daftar, menjadi data lah,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, akhirnya secara terbuka menyatakan dukungannya kepada pasangan Capres Prabowo-Gibran. Dengan bergabunh menjadi bagian dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Hal ini dikatakan Khofifah sepulang dari ibadah umrah di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Rabu (10/1).

"Saya bilang, silakan saya dimasukkan dalam tim [TKN]. Silakan disampaikan revisi ke KPU pusat," ujar Khofifah.

Khofifah mengatakan, kesediaannya menyatakan dukungan hingga masuk tim sukses salah satu paslon kontestasi Pilpres ini sesuai dengan janjinya, yakni setelah umrah akan disampaikan langsung.

"Saya siap jadi Jurkamnas, saya siap masuk TKN apa yang menjadi regulasi akan kita turuti. Kalau Pak Wagub kan cuti [saat kampanye] maka saya akan mengikuti sesuai SOP yang ada," tambahnya.

26