Home Pemilu 2024 RKB Gelar Mancing hingga Blusukan Kenalkan Prabowo-Gibran

RKB Gelar Mancing hingga Blusukan Kenalkan Prabowo-Gibran

Jakarta, Gatra.com – Ketua Umum (Ketum) Rumah Keluarga Bersama (RKB), Wigit Bagoes Prabowo, mengatakan, pihaknya terus memperkenalkan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kampanye untuk capres-cawapres nomor urut kosong dua tersebut, kata Wigit dalam keterangan pers, Sabtu (13/1), pihaknya menggelar acara mancing bersama bersama warga di Bogor, Jawa Barat (Jabar).

Ia menjelaskan, program kampanye ini melibatkan warga dan menimbulkan kegembiraan berbeda dengan kampanye lainnya bersifat pengerahan massa yang bisa berpotensi kekerasan.

“Kami ingin berkampanye yang meninggalkan kesan positif bagi masyarakat dan hal itu sejurus dengan ajakan Pak Prabowo untuk berkampanye dengan kesejukan, ketenangan, simpatik, dan damai,” ujarnya.

Dalam program “Mancing Bareng, Sabtu Biru Ceria” ini, para relawan juga membagikan susu secara massal dan pemberian makanan bergizi secara gratis kepada anak-anak dan masyarakat.

Wigit menambahkan, program kampanye yang digelar setiap hari Sabtu secara rutin ini selaras dengan program kampanye TKN Prabowo-Gibran yang bertema “Sabtu Biru Langit Ceria Se-Indonesia”.

Wigit menilai bahwa santun dan simpatik dalam berkampanye cocok dengan karakter bangsa. Ia pun yakin dengan berkampanye yang santun dan simpatik dapat menarik simpati rakyat dan termasuk pemilih muda.

“Anak muda sekarang sudah cerdas. Mereka alergi dengan model kampanye masa lalu yang saling menjelekan, menghina capres lain dan pendukungnya. Di mana-mana berita di sosmed dipenuhi dengan kabar hoax,” ujar Wigit.

Selain di Bogor, DPD RKB Jawa Barat juga menggelar blusukan ke rumah warga di wilayah Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jabar. Ketua DPD RKB Jabar dan ketua penyelenggara kegiatan, Tommy Simatupang, ?menyampaikan, tema program kampanye simpatik ini “Blusukan Rumah ke Rumah, Sabtu Biru Ceria”.

Tommy menyampaikan, para relawan mendatangi rumah warga sambil membagikan susu dan makanan bergizi ke masyarakat dan anak-anak. DPD RKB Jabar telah menggelar 5 acara serupa di wilayah Jabar sejak bulan lalu.

Ia menjelaskan, dengan program kampanye ini yang telah dijalani, RKB sesuai dengan arahan misi visi Prabowo-Gibran yang ingin menunjukkan bahwa kampanye politik itu menyenangkan, sejuk, dan tidak menakutkan.

“Kita ingin menunjukan politik itu menyenangkan dan memiliki manfaat. Jangan sampai terjadi kampanye yang penuh dengan ketakutan ke masyarakat dan menghina paslon lainnya,” kata Tommy.

Selain di Bogor dan Bekasi, RKB juga menggelar Launching Sosialisasi Gerakan “Gunakan Hak Pilih” di Klaten, Jawa Tengah. Gerakan ini mengajak rakyat Indonesia untuk hadir ke TPS saat Pemilu tanggal 14 Februari 2024.

67