Home Politik Aktif Blusukan, Mangkunegara X Sanggah Jika Ingin Maju Pilwalkot

Aktif Blusukan, Mangkunegara X Sanggah Jika Ingin Maju Pilwalkot

Solo, Gatra.com - Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X blusukan ke Pasar Depok, Solo, Rabu (10/7). Kegiatan ini sudah merupakan yang kedua kalinya dilakukan pria yang memiliki nama kecil Gusti Bhre tersebut.

Namun ia menyanggah jika blusukan kali ini dikaitkan dengan wacana dirinya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo bulan November mendatang. "Kita lanjutkan silaturahmi selama Bulan Suro sambil melihat warga sekitar. Senang hari ini bisa ke Pasar Burung Depok,” katanya.

Ia bahkan menegaskan kembali pernyataannya bahwa kegiatan blusukan tersebut bukan sebagai bentuk safari politiknya. "Nggak, ini hanya silaturahmi saja seperti biasa,” katanya.

Sebagai informasi, beberapa waktu belakangan KGPAA Mangkunegara X aktif blusukan di beberapa lokasi di Kota Solo. Sebelumnya dirinya juga menyapa para pedagang pasar yang ada di Pasar Gede pada pekan lalu.

Nama Gusti Bhre juga muncul dalam beberapa survei jelang pelaksanaan Pilkada. Bahkan dalam survei terakhir yang dikeluarkan Jejaring Analytic, Research and Communication Consulting (Jarcomm) nama Gusti Bhre menjadi nomor satu dan mengungguli nama-nama lainnya, seperti nama Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, Ketua DPD Partai Golkar Solo Ferry Indrianto hingga Ketua Kadin Kota Sol Ferry Septa Indrianto.

Di sisi lain, alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini juga melakukan pertemuan dengan jajaran pimpinan Partai Gerindra Kota Solo usai pelaksanaan upacara adat Malam Satu Suro di Pura Mangkunegaran. Dirinya tak menampik jika dalam pertemuan tersebut ada perbincangan dengan Ketua DPC Gerindra Kota Solo Ardianto Kuswinarno. Namun Bhre bersikukuh bahwa saat ini dirinya masih fokus untuk mengurusi Puro Mangkunegaran.

"Iya, kemarin pas Suro, beliau juga hadir dan menyempatkan waktu untuk diskusi. Tapi sementara ini kita fokus di kegiatan Mangkunegaran dulu, untuk pertemuan selanjutnya nanti dilihat,” katanya.

Hingga saat ini dirinya menegaskan belum ada keinginan untuk maju dalam Pilkada Kota Solo. Namun dirinya mengaku senang dengan adanya dukungan dari masyarakat Kota Solo untuk dirinya.

"Dari saya terimakasih atas dukungannya karena kesenangan terhadap kami. Pokoknya terima kasih. Saat ini belum (ada niatan untuk maju),” katanya.

63