Home Apa Siapa Gregory Budiman, Dulu PSI, Kini PKS 

Gregory Budiman, Dulu PSI, Kini PKS 

Jakarta, Gatra.com - Hal yang mengejutkan dilakukan oleh dr. Gregory Budiman, M.Biomed, eks dosen PNS anatomi FKUI yaitu mengubah dukungannya dari pengagum partai PSI pada tahun 2018 menjadi pengagum partai PKS sekarang ini. 

Publik sempat tidak percaya karena kedua partai ini ibaratnya bagaikan dua kutub yang berbeda. PSI  adalah partai nasionalis sedangkan PKS adalah partai religius. 

Dr. Greg dahulu memang mendukung PSI karena dinilai sebagai partai yang bersih dan idealis, namun menurutnya saat ini partai PSI telah berubah dan sekarang dr. Greg menjatuhkan pilihannya pada partai PKS. 

Mengapa sekarang pilih PKS? Menurut dr. Greg, saat ini PKS adalah partai yang relatif bersih dari politik transaksional. Di parlemen, PKS selalu memperjuangkan kepentingan rakyat dengan tulus dan segenap hati. 

Hal ini tercermin dari sikap PKS di parlemen yang tidak setuju pemindahan ibukota negara IKN yang merupakan proyek mewah menghabiskan dana ribuan triliun padahal negara sedang membutuhkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan. 

Apabila dana ribuan trilun tersebut digunakan untuk pembangunan di pelbagai kota di seluruh Nusantara maka Indonesia akan Maju secara merata dan berkeadilan. Selain itu PKS juga satu2 nya partai yang menentang RUU kesehatan dan RUU ciptaker yang hanya mengedepankan keuntungan investor tanpa memperhatikan nasib rakyat ke depannya. 

Dan banyak hal lain yang diperjuangkan oleh PKS demi membela rakyat kecil, hal inilah yang membuat dr. Greg pada tahun ini menjatuhkan pilihannya pada PKS.

Selain itu, dr. Gregory juga memberikan dukungan capres nomor 01 yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Pada hari Sabtu, 20 Januari 2024, dr. Gregory ikut serta bersama warga Pondok Arum, Kampung Nambo, Tangerang, mendeklarasikan Relawan AMIN. 

Walaupun acara ini digelar sangat sederhana, namun dapat dilihat antusias warga yang turut serta memberikan dukungan kepada pasangan AMIN.  Pada acara deklarasi itu, sekaligus juga ketua DPD PKS kota Tangerang, Arief Wibowo memberikan KTA kehormatan kepada dr. Gregory Budiman disertai dengan pemberian rompi Relawan AMIN PKS kepada beliau. 

Tampak hadir pula pada acara tersebut perwakilan DPRD kota Tangerang Tengku Iwan dan beberapa caleg dari partai PKS.

Arief Wibowo dengan senang hati dan penuh bangga menyambut bergabungnya dr. Gregory Budiman sebagai keluarga di PKS. Beliau mengatakan bahwa dr. Gregory Budiman adalah seseorang yang kritis, cerdas, berpikiran rasional dan tulus dalam menentukan sikap.
 

483