Home Pemilu 2024 Gibran: Gus Muhaimin Ini Lucu, Tanya Lingkungan Hidup Tapi Pakai Botol Plastik

Gibran: Gus Muhaimin Ini Lucu, Tanya Lingkungan Hidup Tapi Pakai Botol Plastik

Jakarta, Gatra.com- Cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertanya soal bioregional untuk keadilan kepada cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka.

Gibran menjawab Muhaimin dengan mempertanyakan komitmen Cak Imin soal lingkungan hidup karena menggunakan botol plastik saat debat. "Gus Muhaimin ini lucu ya. Menanyakan lingkungan hidup tapi kok itu pakai botol-botol plastik," kata Gibran di Jakarta Convesntion Center, Senayan, Jakarta, Ahad (21/1).

Gibran mencontohkan dirinya dan pasangan lain yang tidak menggunakan botol plastik saat debat. Gibran bertanya komitmen Cak Imin terhadap lingkungan hidup. "Padahal saya, Pak Ganjar, Prof Mahfud, pakai botol kaca. Itu gimana itu komitmennya? Botol plastik semua itu," ujar Gibran yang direspons senyum oleh Gus Imin.

"Tapi nggak papa, kita kembali lagi ke topik ya," imbuhnya.

KPU telah menunjuk 11 pakar untuk menjadi panelis dan menyiapkan pertanyaan pada debat keempat ini. Tema debat tersebut mulai dari lingkungan hidup, energi hingga pangan. Para capres, Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo juga terlihat hadir di arena debat. Mereka terlihat duduk di belakang panggung bersama para pendukung masing-masing.

43