Home Olahraga Lanny/Ribka Terhenti di Semifinal Indonesia Masters 2024

Lanny/Ribka Terhenti di Semifinal Indonesia Masters 2024

Jakarta, Gatra.com - Wakil ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto takluk dari pasangan China, Liu Sheng Shu/Tan Ning dalam babak semifinal Indonesia Masters 2024. Pada laga yang digelar di Istora Senayan, Sabtu (27/1), pasangan Indonesia kalah straight game, 14-21, 11-21.

"Kami kalah power, dan kami sudah terbawa permainan mereka dari awal. Jadi kami tidak bisa menerapkan pola permainan yang dimau," ujar Ribka seusai pertandingan.

Sejak awal gim pertama, Lanny/Ribka tak pernah memimpin dalam perolehan poin. Tertinggal 5-11 saat interval, pasangan Indonesia sempat mendekat hingga poin 10-13. Setelahnya, pasangan peringkat 5 dunia tetap menjaga gap poin dan menutup gim pertama dengan 14-21.

Memasuki gim kedua, Liu/Tan terus mendominasi jalannya pertandingan. Terus tertekan, Lanny/Ribka tercecer 4-11 saat interval. Tak bisa keluar dari tekanan, pasangan peringkat 31 dunia harus mengakui keunggulan lawan dengan hasil akhir 11-21, sekaligus menutup pertandingan yang berlangsung selama 44 menit itu.

Meski merasa sedih karena menerima kekalahan, keduanya mengaku bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Evaluasi juga akan terus dilakukan, terutama dalam menghadapi pertandingan level super 500 ini.

"Kami harus bisa tambah power, dan lebih konsisten di lapangan. Tadi berhasil dapat satu poin, kemudian blank, hilang dua poin, begitu terus," ucap Lanny.

Berhasil menjadi semifinalis di ajang pembuka super 500 pertama di tahun ini, baik Lanny maupun Ribka mengaku masih ingin terus memberikan yang terbaik saat bertanding. Tahun ini, keduanya bertekad menaikkan ranking dunia.

"Pokoknya harus naik," pungkas Lanny.

Selain Lanny/Ribka, tiga wakil Indonesia juga akan bertanding di babak semifinal Indonesia Masters 2024. Sektor tunggal putra mengirimkan Anthony Sinisuka Ginting yang akan melawan Brian Yang, sementara dua wakil ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan saling berhadapan.

23