Home Pemilu 2024 Waswas Hadapi Debat Terkahir, Prabowo: Tidak Tahu Nanti Dikasih Nilai Berapa, Mungkin Nol

Waswas Hadapi Debat Terkahir, Prabowo: Tidak Tahu Nanti Dikasih Nilai Berapa, Mungkin Nol

Makassar, Gatra.com - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto hadiri Silaturahmi Relawan Prabowo-Gibran se-Sulsel di Makassar. Di depan para pendukungnya Prabowo mengaku waswas jelang debat capres terakhir yang dilaksanakan akhir pekan ini.

"Aku waswas menghadapi debat tanggal 4, kalau hari itu dikasih nilai 11, tidak tahu hari ini dikasih nilai berapa, mungkin nol," ucap Prabowo di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Prabowo kemudian melanjutkan itu adalah hal yang gampang, dirinya hanya perlu menjawab dengan santai.

"Tapi gampang jawabannya, sorry ye, memang gue pikirin, emangnya loh siapa?" tanya Prabowo.

Sebelum itu, Prabowo menjelaskan tentang program hilirisasi, dan bertanya kepada relawannya apa pengertian hirilisasi.

"Ada yang tahu apa arti hirilisasi? Jika ada yang bisa jelaskan saya beri hadiah," kata kepada relawan Prabowo-Gibran di lokasi.

Di tengah kepadatan massa di depan panggung, salah satu relawan kemudian menjawab dengan benar, dan Prabowo memberikan nilai serta menjanjikan hadiah.

"Benar, saya berisi nilai 100, nanti ketemu saya di belakang," ucapnya.

Sebagai catatan, Sulawesi Selatan (Sulsel) adalah provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak di kawasan Indonesia timur. Terdapat 6,6 juta Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 di Sulsel. Pada Pilpres 2019, pasang Prabowo-Sandi menang dengan raihan suara 57 persen di provinsi ini.

Prabowo diketahui sudah tiba di Kota Makassar sejak Kamis (1/2) malam. Prabowo bertolak ke Makassar usai menghadiri kampanye akbar Partai Demokrat di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur pada Kamis sore. Acara di Kota Apel itu turut dihadiri Presiden RI ke-6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

35