Home Pemilu 2024 Gerakan Pemilih Pandai Banten Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Gerakan Pemilih Pandai Banten Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Jakarta, Gatra.com - Ketua Pemuda Pemilih Pandai Provinsi Banten, Ilham Agung Priatna, mengatakan tidak heran apabila beberapa temuan survei menyatakan mayoritas pemilih ingin Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 hanya berlangsung satu putaran.

Menurut Ilham, pilpres satu putaran ini dinilai memiliki banyak manfaat, di antaranya menghemat anggaran hingga Rp17 triliun, mencegah instabilitas politik, mencegah mandeknya perekonomian, sampai memberi kepastian hukum.

Pada survei LSI Denny JA yang dilakukan 16-24 Januari 2024 terungkap bila 84 responden menginginkan pilpres satu putaran. Begitu pula dengan survei yang dilakukan Polling Institute pada 15-16 Januari 2024 yang memaparkan jika 53,8 persen responden menginginkan hal yang sama.

Karenanya, lewat gerakan moral Pemilu Damai Pemilih Pandai atau #PDPP, Ilham mengajak para pemilih muda untuk memilih pemimpin yang optimis akan masa depan. Sebab generasi mudalah yang akan memegang masa depan Indonesia.

"Gerakan moral Pemilu Damai Pemilih Pandai atau #PDPP ingin mengajak milenial dan Gen Z untuk memilah dan memilih pemimpin Indonesia yang memang memiliki visi jelas seperti Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk menghadapi tantangan zaman. Dengan cermat memilih pemimpin, masa depan Indonesia menjadi lebih terjamin," tegas Ilham dalam keterangannya Senin (5/2).

Sebab, pemimpin dengan visi yang jelas sajalah yang mampu memberi arah pada perkembangan Indonesia. Apalagi saat ini kecerdasan buatan (AI) untuk analisis data hingga Internet of Things (IoT) untuk pemantauan dan otomatisasi telah mulai diimplementasi.

Dengan pertumbuhan industri digital yang terus menerus, Indonesia berada di garis depan transformasi digital di Asia Tenggara. Pemerintah, pelaku bisnis, dan masyarakat memiliki peran bersama dalam memastikan ekosistem digital terus berkembang, memberikan dampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

"Dan hanya dengan pemimpin yang mengerti perkembangan zaman seperti Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Indonesia akan mampu menghadapi tantangan dan merangkul peluang masa depan. Satu hal lagi yang kami yakini, Paslon 02 mampu lolos menjadi pemenang dalam satu putaran," pungkas Ilham.

38