Home Olahraga Bayer Leverkusen Jaga Asa Treble Winners

Bayer Leverkusen Jaga Asa Treble Winners

Leverkusen, Gatra.com - Bayer Leverkusen sukses melaju ke babak semifinal Piala Jerman.

Ini setelah Leverkusen menundukkan Stuttgart dengan skor 3-2 dalam pertandingan yang berlangsung di BayArena, Rabu (7/2) dini hari WIB.

Baca Juga: Piala Asia: Korea Selatan Gagal ke Final, Yordania Cetak Sejarah

Hasil ini membuat Leverkusen belum terkalahkan serta menjaga kans meraih treble winners musim ini. Saat ini, Leverkusen memimpin di Bundesliga, serta lolos babak 16 besar Liga Europa.

Melawan Stuttgart, Leverkusen menunjukkan mental pantang menyerahnya. Sebab, pasukan Xabi Alonso ini sempat tertinggal dulu di laga ini.

Waldemar Anton membawa Stuttgart memimpin dulu di menit 11. Skor 0-1 ini bertahan hingga turun minum.

Leverkusen baru bisa menyamakan kedudukan di menit 50 melalui Robert Andrich. Sayangnya, skor imbang ini hanya bertahan 8 menit setelah Chris Fuhric kembali membawa Stuttgart unggul.

Beruntung Amine Adli sukses membawa Leverkusen menyamakan kedudukan di menit 66.

Baca Juga: AS Roma Hajar Cagliari 4-0, Daniele De Rossi Catat Hasil Sempurna

Gol kemenangan Leverkusen akhirnya hadir di menit 90. Jonathan Tah sukses membobol gawang Stuttgart usai memaksimalkan umpan dari Florian Wirtz.

Skor 3-2 ini mampu dipertahankan Leverkusen hingga waktu pertandingan berakhir. Leverkusen pun melaju ke babak 4 besar.

Pelatih Leverkusen Xabi Alonso menyebut pertandingan itu benar-benar gila. Namun timnya memiliki mentalitas yang baik bahkan di saat-saat tersulit dalam pertandingan. 

“Malam ini, kami melakukan yang terbaik untuk mencapai semifinal, kami bisa menikmatinya sekarang tetapi hanya sebentar, jalan masih panjang,” tandasnya.

72