Home Olahraga Bayer Leverkusen Amankan Trofi DFB Pokal, Lengkapi Gelar Bundeliga

Bayer Leverkusen Amankan Trofi DFB Pokal, Lengkapi Gelar Bundeliga

Berlin, Gatra.com - Bayer Leverkusen sukses menambah gelar dari kompetisi domestik dengan menjadi juara DFB Pokal alias Piala Jerman.

Ini setelah Leverkusen menundukkan Kaiserslauten dengan skor 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin, Minggu (26/5) dini hari WIB.

Baca Juga: Piala FA: Manchester United Juara, Kalahkan Manchester City 2-1

Gelar ini melengkapi gelar Bundesliga Jerman yang diraih sebelumnya. Sayangnya, misi Leverkusen untuk treble-winners gagal setelah takluk 3-0 dari Atalanta di babak final Liga Europa.

Bertekad melampiaskan kegagalan di Liga Europa, Leverkusen langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Mereka pun sukses membuka skor di menit 17 melalui tembakan Granit Xhaka.

Sayangnya pada menit 44, Leverkusen harus berlaga dengan 10 pemain. Ini setelah Odilon Kossounou mendapat kartu merah dari wasit. Namun hingga turun minum, Leverkusen masih mempertahankan keunggulan 1-0.

Pada babak kedua, Kaiserslautern mulai bisa mengimbangi permainan Leverkusen, karena unggul jumlah pemain.

Baca Juga: Inggris Tanpa Marcus Rashford, Southgate Seleksi 33 Pemain

Meski demikian, Leverkusen masih sanggup menghalau serangan demi serangan tim lawan.

Hingga waktu pertandingan berakhir, Leverkusen sukses mempertahankan keunggulan 1-0. Mereka pun berhak mengangkat trofi juara.

Bagi Leverkusen, ini adalah trofi kedua mereka di DFB Pokal. Sebelumnya, mereka meraihnya pada 1993 lalu, atau 31 tahun silam.

24