Home Olahraga Leverkusen Pesta Gol di Markas Bochum, Satu-satunya Tim di Eropa dengan 50 Pertandingan Tanpa Kalah

Leverkusen Pesta Gol di Markas Bochum, Satu-satunya Tim di Eropa dengan 50 Pertandingan Tanpa Kalah

Bochum, Gatra.com - Bayer Leverkusen tampil perkasa saat melawat ke markas Bochum dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman.

Leverkusen menang dengan skor telak 0-5 dalam pertandingan yang berlangsung di Vonovia Ruhrstadion, Senin (13/5) dini hari WIB.

Baca Juga: Atalanta Kalahkan AS Roma 2-1, Amankan Zona Liga Champions

Kemenangan ini semakin menambah deretan rekor Leverkusen di Bundesliga maupun Eropa. Sejauh ini, pasukan Xabi Alonso ini tak pernah kalah dalam 50 pertandingan yang dijalani di berbagai kompetisi di musim ini.

Leverkusen pun menjadi satu-satunya tim di Eropa yang mampu menorehkan catatan tersebut.

Melawan Bochum, Leverkusen benar-benar mendominasi pertandingan. Apalagi, Bochum harus berlaga dengan 10 pemain sejak menit 15 setelah Felix Passlack mendapat kartu merah dari wasit.

Situasi ini membuat Bochum bertahan total selama pertandingan berlangsung.

Akibatnya, Leverkusen baru bisa membuka skor di menit 41 melalui gol Patrik Schic,

Namun menjelang turun minum, Leverkusen menggandakan keunggulan. Mendapat hadiah penalti, Victor Boniface sukses membawa timnya unggul 2 gol.

Baca Juga: Arsenal Bungkam Manchester United, Laga Terakhir Jadi Penentuan Juara

Pada babak kedua, Leverkusen masih mendominasi laga. Mereka menjauh di menit 74 usai Amine Adli ikut membobol gawang tim tuan rumah.

Sepuluh menit berselang, giliran Josip Stanisic yang mencatatkan namanya di papan skor. Pesta gol Leverkusen akhirnya ditutup oleh Alex Grimaldo di menit 90+3.

"Mendapatkan trofi di Leverkusen akan sangat istimewa. Momen ini juga akan menjadi spesial bagi para pemain. Saya sangat bangga dengan mereka," kata pelatih Leverkusen Xavi Alonso usai pertandingan.

54