Home Olahraga Portugal Menang Dramatis, Ronaldo Cetak Rekor

Portugal Menang Dramatis, Ronaldo Cetak Rekor

Leipzig, Gatra.com - Portugal berhasil mengamankan tiga angka saat bertemu dengan Republik Ceko dalam laga perdana Grup F Piala Eropa 2024.

Portugal menang tipis 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Red Bull Arena Leipzig, Rabu (19/6) dini hari WIB.

Baca Juga: Arda Guler Tampil Apik, Turki Kalahkan Georgia 3-1

Kapten Portugal Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor baru di pertandingan. Dia menjadi satu-satunya pemain yang tampil di 6 Piala Eropa. Sebelumnya, Ronaldo juga turut serta di edisi 2020, 2016, 2012, 2008, dan 2004.

Portugal sedianya sangat dominan dalam penguasaan bola maupun serangan. Sayangnya, banyak peluang yang terbuang. Setidaknya, Portugal mampu mengancam gawang Ceko sebanyak 8 kali.

Di pertandingan ini, Portugal sempat tertinggal lebih dulu. Menit 62, Lukas Provod berhasil membobol gawang Portugal lewat tendangan kerasnya.

Baca Juga: NBA: Boston Celtics Jadi Tim Tersukses, Raih Gelar ke-18

Beruntung Portugal mampu menyamakan kedududkan di menit 60. Sebuah bola muntah yang akan ditepis oleh kiper Ceko, malah membentur Robin Hranac. Bola pun meluncur ke gawangnya sendiri.

Gol kemenangan Portugal hadir di detik-detik akhir pertandingan. Pemain pengganti, Francisco Conceicao berhasil membobol gawang Ceko usai memaksimalkan bola liar di depan gawang lawan.

27