Home Nasional Posisi Berdiri Prabowo KIni Berbeda, Sudah Tak Bersama Menteri

Posisi Berdiri Prabowo KIni Berbeda, Sudah Tak Bersama Menteri

Jakarta, Gatra.com - Posisi berdiri Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menjadi sorotan dalam acara pelantikan Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai menteri baru dalam Kabinet Indonesia Maju untuk sisa jabatan 2019-2024.

Jika diperhatikan, Prabowo Subianto tidak berdiri di samping menteri-menteri lainnya. Prabowo justru berdiri pada urutan kedua dari ujung kanan, tepat di sebelah Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin.

Lalu, di sebelah kiri Prabowo atau pada urutan ketiga ada Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. Posisi berdiri Prabowo menjadi sorotan lantaran sejumlah menteri senior terlihat menempati posisi mereka seperti biasa, yakni sesudah Pimpinan Lembaga Tinggi Negara.

Dalam pelantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) dan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria Dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (Men ATR/BPN) terlihat sejumlah menteri yang hadir, antara lain:

Menteri Koordinator Bidang Investasi dan Kemaritiman (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto: Menkominfo, Budi Arie; Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian; Menteri Investasi BKPM, Bahlil Lahadalia; Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dan Men PAN-RB, Abdullah Azwar Anas.

Selain itu, terlihat juga Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto; Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto; Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, hingga Jaksa Agung ST Burhanuddin.

104