Home Nasional Forjukafi Gelar Rakernas II dan Workshop Wakaf Nasional

Forjukafi Gelar Rakernas II dan Workshop Wakaf Nasional

Jakarta, Gatra.com - Forum Jurnalis Wakaf Indonesia (Forjukafi) menghelat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II dan Workshop Wakaf Nasional bertajuk "Akselerasi Pendayagunaan Wakaf Untuk Penguatan Uma dan Bangsa" yang diikuti oleh sekitar 70 jurnalis dari media nasional, di Aone Hotel, Menteng, Jakarta, pada Sabtu (24/2).

Ketua Umum Forjukafi, Wahyu Muryadi menerangkan, Rakernas dan Workshop kali ini digelar guna memberikan perspektif yang lebih luas dan mendalam tentang wakaf bagi para jurnalis.

"Sehingga para jurnalis nantinya bukan saja memiliki background yang memadai tentang wakaf, tapi juga dapat menulis informasi atau berita tentang wakaf dengan lebih komprehensif dan mendalam sehingga masyarakat menjadi lebih tertarik untuk berwakaf,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wahyu menegaskan, Forjukafi sejak awal didirikan berkomitmen melakukan diseminasi informasi tentang wakaf di Indonesia.

“Ini merupakan upaya dan kontribusi Forjukafi dalam mengambil peran untuk mengembangkan dan memajukan sektor wakaf di Tanah Air,” ucapnya.

Dalam Rakernas kali ini, Wahyu menyebutkan Forjukafi akan menyusun rencana dan program kerja di tahun 2024. Ia memastikan bahwa seluruh program Forjukafi akan berorientasi pada pengembangan wakaf di Tanah Air dalam rangka penguatan ekonomi umat dan bangsa.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Imam Teguh Saptono, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Mustika, dan Direktur Utama RS Mata Achmad Wardi Moh Badrus Sholeh.

46